Pemdes Tanamalala Gelar Musrenbang Desa Tahun 2024
Nasional

Pemdes Tanamalala Gelar Musrenbang Desa Tahun 2024

SELAYAR, INETNEWS.CO.ID– Musyawarah Rencana Pembangunan Desa ( Musrenbang Des) merupakan agenda tahunan guna memperoleh program pembangunan berskala prioritas.

Sebelum Musrenbang Tingkat Desa di gelar, terlebih dahulu Musrenbang Tingkat Dusun telah dilakukan sebagai bentuk penggalian gagasan pada tiap Dusun.

 

Hal ini diungkapkan Kepala Desa Tanamalala Nurdin. MS dalam sambutan singkatnya pada pelaksanaan Musrenbang Tingkat Desa di Aula Kantor Desa setempat, Senin (20/11/2023).

 

Selanjutnya Kepala Desa Nurdin MS menyampaikan , hasil dar Musrenbang Tingkat Desa ini nantiny kita akan kawal pada Musrenbang Tingkat Kecamatan.

 

Harus diketahui kata Nurdin. Tidak semua usulan bisa lolos karena keterbatasan anggaran, untuk itu pada Musrenbang di Tingkat Kecamatan nanti akan lahir skala Prioritas untuk selanjutnya kita Kawal pada Musrenbang Tingkat Kabupaten.

 

Adapun usulan yang lahir sejak dari Musrenbang tingkat Dusun hingga ketingkat Kabupaten namun belum berhasil mendapatkan anggaran , maka akan tetap menjadi dukomen Desa untuk menjadi Skala Prioritas ditahun mendatang.

 

Musrenbang Desa Kali ini turut dihadiri Babinsa Tanamalala Koramil Jampea Pratu Firman, Koordinator Pendamping Desa Hasimuddin .S. Pd.i. MM, Pendamping Desa Ariani Darja,Ketua BPD dan anggota, perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, ketua tim penggerak PKK Ny. Masnaeni Nurdin, S. Pd, serta Karang taruna setempat.

 

Dari Musrenbang Desa ini telah menyepakati hasil rancangan rencana kerja pemerintah Desa tahun 2024 urai Sekretaris Desa Nur Ilman. S. Pd.i sesaat setelah Murenbang Desa Usai.(MUHSAR)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video