Kinerja Dan Tata Kelola Pemerintahan Pemda Enrekang Diminta Bupati Dr. Baba Diperbaiki
Uncategorized

Kinerja Dan Tata Kelola Pemerintahan Pemda Enrekang Diminta Bupati Dr. Baba Diperbaiki

inetnews.co.id, Dalam tata kelola pemerintahan turut menjadi salah satu yang akan dilakukan penajaman fungsi Pj.Bupati Enrekang Dr. Baba ditahun 2024 untuk lebih berfungsi maksimal dari situasi saat ini.

“ini menjadi tugas diperbaiki termasuk mengurusi kesejahteraan pegawai melalui skema penguatan kinerja, demi mendorong produktifitas dan kedisiplinan kinerja ASN dalam semangatnya efisien dan efektif, ” aku Dr. H. Baba, SE. MM (30/11/23).

Pelanyikan Sekda Enrekang dalam kapasitasnya selaku koordinator kebijakan diyakini mampu tantangan yang sedang dihadapi Pemda Enrekang saat ini.

Diungkap Bupati Enrekang, termasuk peningkatan PAD dan penyehatan fiskal, perlu dikawal dan penurunan stunting dari data yang ada sekitar 18,4 persen dan angka penurunanya tidak terlalu signifikan.

“Disini perlu kerja kolaborasi agar hal hal yang perlu untuk diintervensi supaya segera bertindak dan diintervensi melibatkan OPD terkait, “tuturnya.

Selain kepala OPD, hadir ketua DPRD Muh. Idris Sadik, kabag ops polres Enrekang kompol Andi Asdar, AMd.

Juga disinggung inflasi terkait produksi komoditi Cabe mengalami gejolak naiknya harga cenderung berimplikasi pada naiknya inflasi sehingga kedepan titik potensi bisa dijadikan lahan Cabe dioptimalkan.

“Ini bisa digerakkan Pokja PKK Enrekang dalam pemanfatan pekarangan rumah dan pot tanaman keluarga,”ucap Dr. Baba disambut semangat istri tercinta ketua TP PKK Enrekang Hj. Siti Rabiah ,SH.

Masih dikeluhkan pelayanan aplikasi web site yang tidak terkoneksi dengan OPS lain. Sehingga berimbas kebutuhan data tidak bisa secara cepat diperoleh karena aplikasinya yang tersedia hanya untuk lingkungan OPD sendiri.

Begitu tangani sampah masih jauh dari harapan masyarakat, soal sampah terus dikeluhkan masyarakat, bertumpuk dan mengotori lingkungan dan perkotaan.

“Persoalan sampai ini sangat mengganggu maka langkah awal sudah dilakukan agar pengangkutan sampah dilaksanakan malam hari ini diterapkan, pada siang hari sudah bersih, “pintanya. (mas)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video