HKN Ke 59 Di Enrekang Senam Massal ,Donor Darah,Lomba Tumpeng Bergizi Dan Bagi Hadiah
Uncategorized

HKN Ke 59 Di Enrekang Senam Massal ,Donor Darah,Lomba Tumpeng Bergizi Dan Bagi Hadiah

inetnews.co.id. Rangkaian Hari Kesehatan Nasional Ke 59 tahun 2023 jajaran Dinkes Enrekang, UPT RSU Maspul, Puskesmas dan kader Posyandu diramaikan beragan aktifitas layanan medis gratis dan olahraga senam massal.

Acara inipun meriah dengan lomba makanna menu sehat (nasi tumpeng) seluruh Puskesmas se Kabupaten Enrekang serta door prize souvenir dengan puluhan hadiah menarik dari bank BSI, BRI, BNI dan Bank Sulselbar Enrekang.

Kadiskes Enrekang Nurjannah Mandeha menyampaikan, pada perhelatan HKN ke 59 tahun 2023 dengan thema transformasi kesehatan untuk Indonesia maju setiap orang berhak msmeperoleh pelayanan kesehatan yang baik.

“Untuk mewujudkan kualitas pelayanan kesehatan yang baik tersebut negara bertanggungjawab atas penyediaan fasilitas pelayanan kesehatan yang layak sesuai amanat UUD 1945,”kata Kadiskes Nurjanah Mandeha (17/11/2023).

Dalam pencapaian pelayanan kesehatan bagi masyarakat tak lepas beberapa peran yang harus bersinergi dari kalangan masyarakat dan berkolaborasi untuk mewujudkan 6 pilar transformasi kesehatan.

Selain itu ada tak kalah penting mewujudkan transformasi budaya kerja insan,nilai nilai dasar ASN kesehatan berakhlak birokrasi yang akuntabel, laincah dan .profesional.

“Sebagai insan kesehatan bekerja tidak korupsi dan layani masyarakat dengan sepenuh hati,”katanya.

Tampak hadir kalangan masyarakat bersenam pagi bersama di Alun alun Batili, Dandim 1419 dan ketua Persit sejumlah OPD, Asisten pemerintahan dan Kesra, Direktur UPT RSU Maspul drg..Ira Desti Saptari,Pinca BRI Geni dan istri,Kabid Pengembangan Pelayanan & SDM Mantimang,M.KM dan seluruh tenaga kesehatan.

“UPT RSU Maspul sejauh ini dalam jenis pelayanan semakin lengkap dan moderen, layanan prima bagi pasien diutamakan, sehingga memberi kepuasan pada masyarakat termasuk masyarakat daerah sekitar, “aku Direktur UPT RSU Maspul drg. Ira Desti Saptari M.Adm.Kes.

Selain pemberian hadiah door prize, Dinkes Enrekang juga diberikan sertifikat penghargaan bagi para Nakes berprestasi dan Pos yandu Mekar peringkat III Nasional,juara I tingkat Sulsel kinerja aksi konvergensi penurunan stunting dan prestasi lainnya.(mas)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video