Hindari Korupsi, Kadisduk Capil Maksimalkan Pelayanan Daring
DISDUK CAPIL

Hindari Korupsi, Kadisduk Capil Maksimalkan Pelayanan Daring

inetnews.co.id – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kota Makassar, Muhammad Hatim turut menghadiri Rapat Kordinasi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi 2023 Pemerintah Kota Makassar yang berlangsung di ruang sipakalebbi, lantai 2 Kantor Walikota Makassar,baru baru ini Jumat (15/09/)

Dalam rakor tersebut, Hatim menyampaikan bahwa salah satu upaya yang dilakukan oleh Disdukcapil dalam memberantas korupsi adalah meniadakan layanan secara tatap muka antara petugas capil dan masyarakat.

“sebagai instansi layanan publik, dukcapil melakukan pelayanan secara daring atau online melalui website agar menghindari potensi terjadinya indikasi korupsi jika petugas masih dapat bertemu dengan masyarakat”. jelasnya

Sekedar diketahui, saat ini disdukcapil makassar sudah tidak lagi melakukan pengarsipan dokumen masyarakat serta melayani permohonan dokumen kependudukan secara langsung. Seluruh permohonan dokumen dapat diajukan secara online melalui website : www.dukcapil.makassarkota.go.id.(*)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video