50 Pelaku Konstruksi Ikut Bimtek Uji Sertifikasi Dari BJKW VI Makassar
Uncategorized

50 Pelaku Konstruksi Ikut Bimtek Uji Sertifikasi Dari BJKW VI Makassar

inetnews.co.id — Dinas Pekerjaaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) menggelar Bimtek Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi dan Uji Sertifikasi kerjasama Balai Jasa Konstruksi Wilayah (BJKW) VI Makassar.

Peserta kegiatan ini diantaranya dari kalangan kontraktor, masyarakat umum, serta ASN Pemda Enrekang khususnya yang berkaitan dengan konstruksi.

“Para pelaku konstruksi khususnya kalangan rekanan perlu memiliki sertifikasi keahlian melalui bimtek dan uji sertifikasi ini akan bermanfaat guna meraih sertifikasi dalam mendukung keahlian mereka,”kata Kadis PUTR Enrekang Dr.Andi Sapada (21/11/23).

Acara Bimtek dan uji sertifikasi bagi pelaku usaha konstruksi dibuka resmi menyatakan,pentingnya kegiatan ini, sebagai upaya meningkatkan kompetensi para pelaku konstruksi.

Dari Bimtek yang dilaksanakan Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar.
agar mengerti dan mampu lebih terampil dibidangnya dan menerapkan Peraturan Menteri PUTR terkait manajemen keselamatan konstruksi.

“Kita ingin dari tenaga yang telah berkualifikasi agar nantinya kualitas pembangunan kita dibarengi dengan keselamatan kerja yang nihil kecelakan kerja atau zero accident,” jelas Dr.H. Baba.

Bupati Enrekang juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepda BJKW VI Makassar mempercayakan kegiatan ini digelar kembali setelah kegiatan serupa yang telah dilakukan pada tahun 2020 lalu secara daring.

Tahun ini kolaborasi BJKW VI Makasar dan PUTR Enrekang digelar 2 kegiatan masing-masing; pembekalan dan uji sertifikasi tenaga konstruksi pada 8-9 November lalu. Kegiatan ini mulai 21 Nopember 2023 hingga 25 November 2023 mendatang.

“Harapan kita adanya kolaborasi Bimtek ini terus berlanjut, agar Pemda Enrekang memiliki SDM rekanan konstruksi yang kompeten dan berkualitas, sehingga hasil pembangunan semakin berkualitas,” tutupnya. (mas)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video