SekCam Mamajang Dampingi Walikota Makassar Cek Armada Tangkasaki
Uncategorized

SekCam Mamajang Dampingi Walikota Makassar Cek Armada Tangkasaki

Inetnews.co.id. Makassar – Sekretaris Camat Mamajang A. Asdhar, SH bersama Kepala Seksi Kebersihan Kecamatan Mamajang Jamaluddin, S.Si mendampingi Walikota Makassar Ir. H. Moh. Ramdhan Pomanto melakukan pengecekan kelayakan Armada Truk Angkutan Sampah Kita (TANGKASAKI) di Kawasan Center Point of Indonesia (CPI) Senin, (09/01/2023).

Pengecekan ini dilakukan dalam rangka melakukan peremajaan terhadap Tangkasaki

“Sebanyak 192 unit di 15 Kecamatan termasuk Kecamatan Mamajang. Sesuai dengan komitmennya terhadap kebersihan di Kota Makassar.” Ujar Sekcam

Sementara itu, Walikota Makassar. Danny Pomanto mengatakan bahwa sebentar lagi Pemerintah Kota Makassar memiliki Pengelolaan Sampah Menjadi Energi Listrik (PSEL) dimana sampah dari rumah tangga dan TPA bisa langsung dikelola di area PSEL.

“Sebentar lagi Pemkot Makassar memiliki Pengelolaan Sampah menjadi Energi Listrik (PSEL) dimana sampah dari rumah tangga dan TPA bisa langsung dikelola di area PSEL.”ujarnya

Diberitakan sebelumnya bahwa Tak hanya unit Tangkasaki, Danny juga menyorot dan memerintahkan setiap camat untuk memperhatikan para petugas kebersihan yang mengoperasikan unit Tangkasaki. Mulai dari pakaian, sepatu yang safety dan BPJS.

Hal itu perlu dilakukan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota Makassar dalam menunjang pekerjaan yang dilakukan para petugas kebersihan.

“Seragamnya harus ditambah agar tidak tiap hari itu saja dipakai nanti kena penyakit kulit. Minimal 3 pasang. BPJSnya tolong diperhatikan, sepatunya harus safety agar bisa bekerja dengan aman, meminimalisir terjadinya kondisi yang tidak diinginkan,” sebutnya.

Danny pun berharap lewat penataan total persampahan ini bisa menjadi lebih baik. Ia menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarang tempat.

“Masyarakat saya harap bisa disiplin untuk membuang sampah pada tempatnya. Apalagi di area kaki lima. Kaki lima juga harus perhatikan sampah jualannya, harus dibersihkan,” tegasnya(*)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video