Kadis Sosial Gowa: Bantuan Sosial Tepat Sasaran

Kadis Sosial Gowa: Bantuan Sosial Tepat Sasaran

Inetnews.co.id. Gowa – Bantuan Langsung Tunai (BLT) adalah pikiran cerdas yang dilakukan oleh pemerintah melalui Kementerian Sosial membantu masyarakat yang dalam keadaan kesusahan keuangan akibat penyakit menular covid-19. Bantuan itu sangat menyentuh dan tepat sasaran.

Hingga kini pemerintah masih terus memberikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat yang terkena dampak untuk kebutuhan makanan yang meliputi beras telur dan apel. atensi itu didasari atas pikiran kemanusiaan yang dinilai dapat membahayakan korban jiwa.

Kegiatan yang dilakukan oleh Kementerian Sosial sudah tepat sasaran, untuk melihat fakta, dari proses pendataan hingga pembagian jatah, pada sasaran (penerima bantuan) .

RT, RW dan Desa setempat, sebagai pelaku utama dalam mendata masyarakat di desanya masing-masing data itu diteruskan kepada Dinas Sosial Kabupaten, calon penerima bantuan tunai.

“Jadi kepala desa juga mengajukan nama calon agen. Tujuannya adalah untuk pelayanan prima kepada masyarakat”ujar Kadis Sosial Gowa. H.Firdaus saat ditrmui diruangannya Kamis.(29/12/22)

Lebih lanjut Mantan Sekdis Sosial ini mengatakan bahwa nama namanya sudah tervalidasi jadi bukan asal ditunjuk Pak.

“Nama-nama tersebut divalidasi oleh pihak perbankan bersama dinas sosial kabupaten bukan asal ditunjuk begitu saja.”jelasnya lagi

Jadi Kementerian Sosial menunjuk instansi terkait seperti perbankkan dan kantor pos, dan semacamnya sebagai badan penyalur untuk mempermudah jalannya pembagian bantuan.

“Uang bantuan tersebut dibelanjakan pada ,tempat yang sudah ditunjuk oleh pemerintah.” Tutup Kadis

Wahyu

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video