Dinas Tata Ruang Raih Penghargaan Terbaik Pertama Digitalisasi Arsip dan Data

Dinas Tata Ruang Raih Penghargaan Terbaik Pertama Digitalisasi Arsip dan Data

Inetnews.co.id, Makassar – Dinas Penataan Ruang (Distaru) mendapat apresiasi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Distaru Kota Makassar dinobatkan sebagai juara 1 dalam bidang kearsipan. Penghargaan ini diberikan oleh Dinas Kearsipan Kota Makassar. Distaru disebut sebagai Dinas yang tertib dalam bindang pengelolaan data dan arsip.

“Kita bisa lihat dalam bidang pengelolaan digitalisasi kearsipannya sangat bagus,” kata Kabid Pengelolaan Kearsipan, Yuyun Fachruddin, Jumat (9/12).

Diketahui, ada 52 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkot Makassar yang menjadi penilaian dalam lomba ini. Tim dari Pemprov Sulsel ikut terlibat melakukan penilaian.

“Jadi Distaru ini punya ruangan khusus yang bisa mengelola arsip dan datanya. Sangat digitalisasi juga. Jadi di back-up sama ini,” paparnya.

Terpisah, Kepala Dinas Penataan Ruang (Distaru) Kota Makassar Fahyuddin Yusuf mengaku senang dengan penghargaan yang diberikan. Semua yang diraih berkat adanya kerja sama di Distaru Makassar.

Tentunya ini berkat kerjasama dan kekompakan di Distaru Makassar. Kita mau banyak perubahan di sini,” kata Fahyuddin.

Fahyuddin yang baru menjabat setahun di Distaru Makassar ini akan terus memberikan layanan terbaik. Bukan hanya dalam bidang digitalisasi arsip dan data.

“Termasuk pelayanan dalam semua bidang yang ada di Distaru,” sebutnya. (*)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video