Ribuan Peserta Hadiri Pembukaan Porseni HUT Korpri, PGRI dan HKN Kabupaten Enrekang

Ribuan Peserta Hadiri Pembukaan Porseni HUT Korpri, PGRI dan HKN Kabupaten Enrekang

Inetnews, Tampak semangat dan suka cita pembukaan Porseni, Hari ulang tahun ke-51 Korpri, HUT ke-77 PGRI dan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2022 Tingkat Kabupaten Enrekang dikemas secara bersamaan meriah

Peserta dari ASN, guru dan kepala sekolah, tenaga kesehatan,pegawai BUMD, siswa siswi serta para sponsor. Tradisi potong tumpeng, atraksi seni musik bambu, tari-tarian tradisional Massenrempulu dan acara undian pun tak dilewatkan.

Digelar pula Gerakan Nasional Aksi Bergizi serentak se-Sulsel ditandai minum tablet penambah darah bersama, zoom dengan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dan Ketua TP PKK Sulsel Naoemi Octarina.

Tampak Bupati Muslimin Bando, Wakil Bupati Asman, Sekda Dr.H Baba,para forkopimda serta perwakilan Pemprov Sulsel Azizah Bakhtiar.

Bupati menyampaikan acara ini digelar bersamaan, sebab waktunya saling berdekatan. Sehingga bisa lebih meriah, efisien, sekaligus mempererat silaturahmi antara Korpri dan PGRI.

“Kegiatan Porseni ini diisi sekitar 20 kegiatan, terdiri dari kegiatan sosial, olahraga, seni dan MTQ. Rangkaian kegiatan ini berlangsung mulai hari ini hingga 29 November 2022,”kata Bupati Muslimin Bando (18/11-22).

Perwakilan Pemprov Sulsel meninjau Gerakan Nasional Aksi Bergizi di Enrekang, memuji pelaksanaan acara ini yang berbeda dengan daerah lain.

“Enrekang luar biasa mengkolaborasi Aksi Bergizi bersama acara lain. Ini menambah meriah HKN se-Sulsel, dimana kita telah pecahkan rekor MURI Indonesia menggelar aksi Bergizi serentak di 24 Kabupaten/Kota,” jelasnya.

Hal senada menyambut HUT Korpri kali ini diakui Ketua Korpri Kabupaten Enrekang Dr.H Baba,SE.MM, menjadi momentum semangat sebagai mana tema dicanangkan Korpri Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi untuk Negeri”.

Sehingga hal penting melayani dan berkontribusi sudah tugas rutin dilaksanakan dan soal inovasi ini harus sedang kita bangun lebih konstruktif termasuk memperkuat silaturahmi dan solidaritas antar pegawai.

“Kehadiran Korpri sekaligus kontribusi secara internal bagi anggota melalui program koperasi, menyantuni, BPJS ketenagakerjaan, reward purna bhakti dan eksternal bagi masyarakat lewat baksos donor darah dan anjangsana panti asuhan,”jelas Dr.H.Baba,SE. MM.

Cuaca hujan berkepanjangan prosesi acara defile barisan rencana bergerak diterima petinggi daerah ditaktisi melalui perwakilan diterima oleh para pimpinan utamanya bupati Enrekang.

Kehadiran 3.000 peserta Pembukaan Porseni HUT Korpri, PGRI dan HKN Kabupaten Enrekang tetap terlaksana sukses di dalam Tribun Alun alun tanpa kehujanan.

Rangkaian HUT Korpri juga istimewa kali ini, karena digelar kualifikasi Porseni dimulai di tingkat 4 zona kecamatan kerjasama PGRI tingkat Kecamatan.

“Lomba-lomba digelar di masing- masing zona hingga melaju ke 16 besar,puncak acara HUT Korpri ke 51 akan diumumkan para juara 29 November 2022,” jelas Dr.H.Baba,SE. MM (mas)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video