MBike Mountain Wisata Sehat 2022 Di Enrekang Berefek Usaha Kecil Laris

MBike Mountain Wisata Sehat 2022 Di Enrekang Berefek Usaha Kecil Laris

Inetnews, Mengenal alam Enrekang yang elok serta wisata olahraga menjadi salah satu tujuan event ribuan sepeda wisata gowess di wilayah komplek duri berlangsung meriah.

Para gowess disuguhkan dengan track sepeda yang menantang serta melewati kecamatan Alla dan kecamatan Curio yang meliputi 8 desa berpanorama pegunungan dan sungai.

MBike (Mountain Bike) dengan tema Rekreasi Sehat ditanah Masenrempulu diadakan oleh Dispopar Enrekang bekerja sama tim D-bro Kecamatan Alla dilepas bersama Bupati Enrekang Muslimin Bando di Lapangan Belajen Kambiolangi (Alla).

Selain memberikan semangat Bupati Muslimin Bando juga berterima kasih pada seluruh peserta Mbike yang telah hadir dari segenap penjuru Sulsel, Sulbar,Kalimantan dan Maluku.

“Dari jalannya kegiatan olah raga sepeda ini, Pemda lebih mengenalkan panorama wisata alam yang dimiliki kabupaten Enrekang, serta memberi kesan positif bagi segenap kalangan pada pengembangan wisata daerah termasuk tumbuhnya jasa usaha kecil,”kata Muslimin Bando (4/9-22).

Menurut Bupati Pemda Enrekang, adanya sarana olah raga representatif yang dibangun melalui dana PEN dibeberapa wilayah kecamatan salah satunya memberikan efek ekonomi yaitu menggerakkan ekonomi kecil masyarakat.

“Masyarakat yang berusaha kecil sudah mulai merasakan manfaatnya, melalui kegiatan olahraga di tempat ini akan banyak pedagang makanan, minuman dan pembeli jadi ekonomi kecil juga bergerak,”ucapnya.

Disamping menggerakkan ekonomi usaha kecil masyarakat, kegiatan Mbike mountain wisata sehat juga menyediakan door prize berupa hadiah sepeda motor.

“Tak hanya melalui pemandangan dengan panorama indah, juga setiap melintasi 8 desa para gowess ini disuguhkan kuliner khas dinikmati saat singgah serta kamar perhotelan dan penginapan terisi penuh,”kata Kadis Popar Enrekang Achmad Faisal, MH.

Peserta membludak sekitar 1.037 dari berbagai komunitas baik Lokal,Sulsel, Polman (Sulbar),Maluku dan Sultra. “Kita kembali ingin memotivasi bahwa melalui olah raga akan pentingnya hidup sehat melalui kegiatan Mbike wisata sehat tahun 2022,”katanya.

Dalam suasana hujan mengguyur jalur yang dilalui para gowess tak sebatas alam pedesaan juga Jalu jalan raya beraspal dengan track turunan dan pendakian.

Pengawalan dan pengamanan oleh personil Polsek Alla dan Polsek Curio disepanjang jalur berlangsung aman dan lancar hingga seluruh peserta kembali mencapai finis.

Peserta pun oleh panitia dititik finis tribun Belajen disediakan makanan nasi kotak gratis,sarabba,makanan tradisional dan hidangan prasmanan sehingga menambah keakraban peserta.(mas)

 

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video