Kapolres Enrekang Cup Race Sulsel 2022 Meriah

Kapolres Enrekang Cup Race Sulsel 2022 Meriah

Inetnews, Kejuaraan IMI road race Kapolres Enrekang Cup Race Sulsel 2022 terselenggara sukses tampil pembalap muda berbakat dari sejumlah kabupaten/kota di Sulsel,Sulbar dan Sultra.

Balap motor dibuka Wabup Enrekang Asman dan diberi arahan langsung Kapolres Enrekang AKBP. Arief D. Suryawan,SIK sebelum pembalap menggeber motornya adu kebolehan, ketangguhan dan keterampilan.

Dari ajang ini diharapkan ke depannya akan muncul bibit-bibit pembalap yang berprestasi. Di sisi lain, kegiatan ini juga bisa memberi manfaat dalam peningkatan ekonomi bagi masyarakat.

“Mudah mudahan dengan adanya acara ini bisa menjadi ajang untuk menghadirkan sebuah acara yang partisipatif khususnya dibidang otomotif sehingga lahir pembalap profesional serta tumbuhnya bibit daerah sampai berprestasi di kancah Nasional,”Kata Asman (11/9-22).

Kapolres Enrekang menyebut balap motor kali ini adalah solusi bagi mereka yang hobi otomotif untuk roda dua dalam memacu adrenalin dimana para pembalap road race ini semua berjalan lancar dan standar savety demi keselamatan berkendara.

“Dari sini diharapkan ke depannya akan muncul bibit-bibit pembalap yang berprestasi. Di sisi lain, semoga kegiatan ini juga bisa bermanfaat akan peningkatan sadar berlalu lintas dan menyalurkan hobi serta membangun prestasi generasi muda,”ujar AKBP Arief D.Suryawan (11/9-22).

Dari hasil kejuaraan balap motor yang terbagi kedalam 16 kelas bebek dan bebek matic termasuk kelas tambahan.

Ajang ini direspon positif kalangan muda bersemangat adu kebolehan, ketangguhan dan keterampilan juga keselamatan.”Atensi pembalap termasuk dukungan penonton, acara itu sangat menarik bagi kalangan masyarakat, dan tetap terkontrol keselamatan,”kata panitia kasat lantas Iptu.Ibrahim,SE.

Panitia lainnya dari DIM 1419 TNI dan polres Enrekang, IMI Enrekang dan Sulsel.

Briptu Anugerah Nobel Putra didampingi unsur pemuda Galang Tanriaqsa mengakui satu satunya pembalap perempuan lokal Enrekang yang selalu tampil di kejuaraan serupa ditingkat Regional dan Nasional turut ambil bagian adu adrenalin.

“pembalap Enrekang Andi Rara meraih finis posisi ke empat untuk kelas bebek matic 130 CC STD diantara pembalap pria,”ucap Galang Tanriaqsa.

Dari raturan pembalap keseluruhan, ada 82 pembalap berhasil meraih peringkat, untuk masing masing kelas pertandingan dari peringkat 1 sampai peringkat 5 naik podium.(mas)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video