Wabup Enrekang Dan BAZNAS Letakkan Batu Pertama Rumah Tahfizh Sabilul Haq

Wabup Enrekang Dan BAZNAS Letakkan Batu Pertama Rumah Tahfizh Sabilul Haq

Inetnews,Masyarakat Dusun Kalimbua, Desa Bontongan (Baraka) gelar Tabligh akbar sekaligus peletakan batu pertama pembangunan Rumah Tahfizh Sabilul Haq.

Hadir Wabup Enrekang Asman, Camat Baraka Gamaliddin, Pimpinan Baznas Enrekang,Ilham Kadir dan Baharuddin, Kepala Desa Bontongan, UPZ Baraka, para tokoh masyarakat, santri Rumah Tahfizh Sabilul Haq, ibu-ibu majelis taklim serta masyarakat setempat.

Kata Asman, pemerintah daerah yang mengusung visi misi Enrekang,Maju, Aman, Sejahtera dan Religius Berkelanjutan, pada prinsipnya direalisasikan secara bersama-sama.

“Nah, inilah contohnya, bagaimana cara mewujudkan Enrekang yang religius, menyediakan generasi qurani yang siap menghadapi masa depan. Insya Allah kalau anak-anak sejak dini dibekali dengan agama dan Al-Quran, kelak akan berhasil,”kata Asman,SE (12/8/2022).

Ia melanjutkan, bahwa setiap orang harus ikut berpartisipasi dalam membangun generasi yang unggul, termasuk menyediakan sarana tempat belajar yang nyaman bagi para santri.

“Insya Allah saya juga sebagai pribadi dan atas nama pemerintah ingin juga menyumbang semen walau tidak banyak, ya tidak sebanyak Ketua Tim Penggerak PKK yang menyumbang 100 sak,”ucapnya disambut tepuk tangan.

Usai sambutan, Bapak Wakil Bupati menuju lokasi peletakan batu pertama pembangunan Rumah Tahfizh Al-Qur’ an Sabilul Haq. Disusul peletakan Batu kedua oleh Pimpinan Baznas Enrekang, Dr Ilham Kadir.

“Bismillahirrahmanirrahim, saya atas nama Pimpinan Baznas Enrekang meletakkan batu kedua ini, semoga bangunan rumah tahfizh ini selesai tepat waktu agar dapat dimanfaatkan oleh para santri,”ucapnya.

Acara tablig akbar diisi oleh Dr Ilham Kadir, dimulai. Ia menekankan agar kita semua yang diberi hidup singkat sekali ini supaya memperbanyak saham amal jariah.

“Mari manfaatkan hidup dengan memperbanyak amal kebaikan, kita dukung saudara-saudara kita yang andil dalam menjadi pembuka pintu kebaikan, salah satunya mendirikan rumah tahfizh agar kelak lahir generasi qurani,”terangnya.

Insya Allah Baznas Enrekang akan terus berkomitmen untuk membantu rumah tahfizh yang ada di Enrekang, termasuk Sabilul Haq di sini.

“Sebab dengan memanfaatkan dana zakat dan infak yang terkumpul di Baznas untuk kegiatan mulia seperti ini, insya Allah para muzakki akan tetap mendapat aliran pahala tanpa putus,”tutup alumni universitas Ibnu Khaldum ini.(mas)

 

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video