Ternak Inveksi PMK Dipotong,Ketua Satgas PMK Enrekang Tegas Cegah Menyebar

Ternak Inveksi PMK Dipotong,Ketua Satgas PMK Enrekang Tegas Cegah Menyebar

Inetnews, Satgas PMK Enrekang yang tergabung terpadu teknis terkait,TNI dan kepolisian bekerja keras untuk mensosialisasi pencegahan dan penerapan anjuran pemerintah terkait pemotongan bersyarat terhadap ternak yang terinfeksi.

Dalam pelaksanaan pemotongan bersyarat 12 ekor ternak sapi atas kesadaran pemiliknya, warga Dedekan desa Sumillan kecamatan Alla. Pemotongan ternak disaksikan langsung ketua Satgas PMK Enrekang Dr.H Baba, SE.MM beserta ketua Baznas drh. H.junwar dan anggota Satgas lainnya.

Penyebaran infeksi virus PMK pada ternak yang menyebar cepat diingatkan oleh ketua Satgas PMK agar dilakukan vaksin dan mencegah perpindahan ternak seperti sapi,sapi perah,kerbau dan kambing dari luar Kabupaten Enrekang.

“Tim satgas PMK bersama ketua Baznas, kapolsek Alla dan koramil Alla menyaksikan langsung pemotongan sapi bersyarat hari ini sebanyak 12 ekor sapi,”jelas ketua Satgas PMK Enrekang Dr H.Baba,SE.MM (16/8-22).

Ka Satgas PMK Dr.H.Baba,SE.MM memberi perhatian serius atas penyebaran virus PMK pada ternak di wilayah Enrekang.

“Dilapangan atau lokasi ini, selain menyaksikan langsung juga dipastikan terpenuhinya ketentuan yang harus dipenuhi pemilik ternak jadi bersama ketua Baznas,kapolsek,Koramil setempat, ini langkah guna mencegah virus PMK di Enrekang meluas,” tegasnya. (mas)

 

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video