Menyemut Peserta Jalan Santai Dan Karnaval Pekan Merdeka Toleransi 2022

Menyemut Peserta Jalan Santai Dan Karnaval Pekan Merdeka Toleransi 2022

Inetnews, Bersenam bersama, Jalan Santai dan Karnaval masih menyemuti suasana perayaan Hari kemerdekaan RI di Kabupaten Enrekang dengan ribuan peserta memenuhi alun alun Batili di kota Enrekang pada Jum’at pagi (19/8-22).

Peserta berkarnaval terdiri ASN, anggota Organisasi Kemasyarakatan, anggota TNI,Polri dan pelajar yang berpakaian adat dari beberapa suku daerah di Indonesia melambangkan rasa persatuan dan kesatuan pada Pekan Merdeka Toleransi 2022.

Wakil Bupati Enrekang Asman SE yang berbaur ikut meramaikan arak arakan gerak jalan tampak didampingi Kadis Kominfo-Statistik Hasbar,Msi, unsur Forkopimda serta Pimpinan Instansi BUMN/BUMD.

“Pemda mengucap terima kasih pada seluruh peserta yang ikut meramaikan Pekan Merdeka Toleransi 2022 yang merupakan partisipasi kegiatan Nasional pertama kali digelar di Indonesia, sebagai wujud semangati proklamasi kemerdekaan RI ke 77,” katanya.

Dalam arak arakan jalan santai peserta melintas jalan perkotaan begitu antusias dengan beragam atribut, marching band memberi semangat kemerdekaan termasuk membawa bendera merah putih.

Kata Wabup Asman, kegiatan Ini merupakan agenda Nasional kerja sama antara Kemenag dan Stakeholders khususnya yang tujuannya untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan khususnya di Enrekang.

“dihari Kemerdekaan Indonesia ini dapat dimaknai dengan meningkatkan semangat kebersamaan untuk membangun kemitraan dan kolaborasi seluruh elemen masyarakat bersama pemerintah daerah,”katanya.

Menurut Asman, momentum Hari Kemerdekaan RI ke 77 dapat merajut kebersamaan untuk tetap menjalin hubungan sesama umat beragama dengan menjaga persatuan, kesatuan dan ketertiban umum dalam menunjang pembangunan.

“Dimasa pembangunan sehingga Visi Misi Kabupaten Enrekang yaitu Enrekang Maju, Aman, Sejahtera, Religius dan Berkelanjutan dapat kita wujudkan”ucapnya.

Diawali senam bersama dilanjutkan dengan jalan santai yang mengitari pusat Kota Enrekang dengan diiringi marching band selain itu pelajar juga berkesempatan mendapat door prize yang diundi di SMA Negeri 2 Enrekang (mas)

 

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video