Menggelegar “One Day Trail Adventure” Berhadiah Mobil Di Enrekang

Menggelegar “One Day Trail Adventure” Berhadiah Mobil Di Enrekang

Inetnews, One Day Trail Adventure Jelajah Wisata Massenrempulu meriah dan berjalan sukses. Sebanyak 1.200 rider ambil bagian pada event yang digelar Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Enrekang.

Star pukul 09.00 Wita di Anjungan Mata Allo melintasi jembatan Emas menuju Randangan Kelurahan Puserren terus menyusuri destinasi wisata alam Mata Dewa hamparan perbukitan, tebing dan aliran sungai Mata Allo dan sungai Saddang di Desa Tungka.

Para rider menghabiskan 7 hingga 8 jam untuk menaklukan jalur penuh tantangan. Tidak sedikit para rider harus dievakuasi dan sempat 3 rider dievakuasi hingga malam hari, karena tidak mampu melewati jalur merah di Desa Pinang Kecamatan Cendana.

Para rider kemudian menaklukan jalur yang cukup ekstrem di wilayah Desa Penja, Desa Cemba, Desa Pinang dan selanjutnya finish kembali di anjungan Sungai Mata Allo kota Enrekang.

Meski demikian, semua rider sangat puas dengan medan yang menantang,
melalui panorama pesona alam sepanjang jalan,semangat untuk terus memacu kendaraan.

Kata Kabid destinasi wisata Enrekang Maryadi, event one day trail adventure jelajah Masenrempulu pesertanya dilepas ketua Indonesia Off-road Federation (IOF) Pengcab Enrekang (DPR RI) Mitra Fachruddin.

“peserta datang dari kabupaten/kota di Sulsel, juga dari kabupaten Polman, Mamuju,Pasang Kayu (Sulawesi Barat), Palu dan Morowali (Sulawesi Tengah). peserta terjauh dari Sangata dan Berau (Provinsi Kalimantan Timur),”kata Maryadi,SPd.(13/8-22).

Hadir pejabat Enrekang antaranya Wakil Bupati,Ketua DPRD, Kapolres Enrekang, Kodim 1419,Kajari, Ketua Pengadilan, Pinca Bank Sulselbar Enrekang dan eks walikota Makassar Ilham Arif Sirajuddin.

Kadispopar Achmad Faisal,MH akui, kegiatan pertama kali diselenggara pemkab Enrekang, dan animo peserta sangat luar biasa. Banyak peserta luar Sulsel, peserta dari pulau Kalimantan hingga hari pelaksanaan pun banyak peserta yang registrasi pendaftaran.

Event ini berdampak promosi wisata juga gerak perekonomian masyarakat yang meningkat selain mengexplor wisata alam Maspul. One Day Trail Adventure juga berdampak bagi para pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Enrekang.

“Secara tidak langsung, kegiatan tersebut membantu meningkatkan perekonomian masyarakat dengan banyaknya rider yang datang dari berbagai daerah diluar Enrekang,” katanya.

Ia menjelaskan dampak ekonomi bergerak yakni pemilik hotel serta penginapan, warung makan dan minuman, pedagang kaki lima, penjual bensin botolan,bengkel serta banyak lapak-lapak disekitar kegiatan merasakan dampak dari kegiatan itu.

Kegiatan ini dapat meningkatkan perekonomian bagi para UMKM dan pelaku ekonomi kreatif. Begitupun peningkatan kerjasama lembaga terkait melalui event-event yang diselenggarakan Dispopar Enrekang.

Kadispopar Achmad Faisal,MH juga membuat kalender even tahun 2022 adventure sepeda (bicycle) termasuk mengoptimalkan potensi wisata yang ada seperti permandian alam lewaja, Villa Bambapuang,villa Latimojong para traveling pendakian.

Event one day adventure disiapkan hadiah utama dan door prize dengan total 250 juta. Terdiri hadiah utama satu unit mobil Toyota Ayla, satu unit motor Kawasaki KLX, 4 unit motor Honda Revo Fit, 5 unit sepeda lipat dan puluhan hadiah hiburan lainnya.

Pengundian door prize di alun-alun Abubakar Lambogo Batili Enrekang, Sabtu (13/8) malam dan dihadiri Bupati Muslimin Bando. “Terima kasih kepada seluruh peserta yang datang ke Enrekang, menjelajahi pesona alam Massenrempulu,”ujar Muslimin Bando.

Rider yang beruntung meraih hadiah utama 1 unit mobil Toyota Ayla, Muh. Aidil Fitria dari tim Kodok Terbang Sudu Enrekang.

One Day Trail Adventure Jelajah Wisata Massenrempulu kerjasama PT. Bank Sulselbar cab. Enrekang, Class Project, Ratu Tani dan bantuan dari Ketua IOF Pengcab Enrekang, serta komunitas trail Kabupaten Enrekang.(mas)

 

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video