Enrekang Raih 3 Penghargaan Pada HKG Ke-50 TP PKK Sulsel

Enrekang Raih 3 Penghargaan Pada HKG Ke-50 TP PKK Sulsel

Inetnews, Kabupaten Enrekang sukses memborong 3 penghargaan, pada ajang Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-50 TP PKK Sulsel. Penghargaan diserahkan pada puncak Peringatan HKG di Hotel Claro Makassar, Rabu 24 Agustus 2022.

HKG ke-50 dirangkai dengan kegiatan monitoring dan evaluasi pelaksanaan 10 Program Pokok PKK di 24 Kabupaten dan Kota se-Sulsel tersebut, dicatat TP PKK Enrekang mendapat poin tertinggi dari daerah lainnya.

“Kita meraih apresiasi juara dengan membawa pulang 3 penghargaan, berkat kerja keras dan kerja sama TP PKK hingga tingkat desa. Semoga bisa menjadi inspirasi bagi yang lain, serta meningkatkan semangat kita untuk berbuat mengabdi lewat PKK,” kata Ketua TP-PKK Hj Johra MB (24/8-22)

Diantara penghargaan yang diraih yakni dalam pelaksana terbaik di masing-masing Pokja. Pokja 1 meraih juara 1 Lansia Tangguh. Kategori ini diwakili Kelompok Lansia Tibers Desa Bontongan.

Pokja 3 menyabet juara 1 pada kategori Keanekaragaman Tanaman, dan sekaligus juara 3 pada kategori Aku Hatinya PKK. Pokja ini diwakili oleh Desa Pariwang kecamatan Maiwa.

Ketua TP PKK Provinsi Sulawsi Selatan Naoemi Octarina, ST menyampaikan apresiasi kepada seluruh peraih penghargaan.

“Apresiasi bagi segenap elemen, kegiatan PKK yang terus dekat dengan sosial kemasyarakat dari tingkat kabupaten,kecamatan dan desa telah berkontribusi nyata untuk peningkatan kesejahteraan keluarga,” kata Naoemi Octarina.

Ia mengungkapkan bahwa, peringatan HKG kali ini sangat istimewa karena kali ini TP PKK telah berumur 50 tahun atau biasa disebut sebagai tahun emas. Program PKK sudah menjadi bagian dari masyarakat serta keluarga

Olehnya itu Naoemi berharap agar TP PKK sebagai mitra kerja Pemerintah dapat terus menyelaraskan program kerja dengan kebijakan – kebijakan Pemerintah baik Provinsi maupun pada tingkat Kabupaten / Kota.

“program PKK yang selaras dengan program Pemda termasuk Pemprov akan membantu kegiatan kelompok kerja PKK lebih optimal sehingga program PKK yang dijalankan lebih dirasakan masyarakat,”jelas Naoemi. (mas)

 

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video