Bupati Enrekang Bersyukur Sambut Hari Kemerdekaan RI ke-77 Di Alun Alun Batili

Bupati Enrekang Bersyukur Sambut Hari Kemerdekaan RI ke-77 Di Alun Alun Batili

Inetnews, Detik detik Proklamasi Dirgahayu kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022. di Alun alun Enrekang ditandai pengibaran sang saka merah putih oleh Phaskibraka berjalan lancar dan khidmat.

Irup pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke 77 Bupati Enrekang H. Muslimin Bando, dan pembaca teks proklamasi ketua DPRD, M Idris Sadik.
ditandai bunyi sirine selama 60 detik tepat pukul 10.00 WITA.

Dalam rangkaian upacara tak ada pembacaan sambutan pada HUT proklamasi kali ini, hanya dibacakan Teks proklamasi dan pembacaan do’a.


Tetap usai upacara bendera bupati Muslimin Bando memberi semangat.

“Kini, kita bisa merasakan nikmat merdeka dan merayakan kemerdekaan ini dalam rangka menghormati jasa para pahlawan terdahulu,”kata Bupati MB (17/8-22)

Seluruh warga masyarakat Enrekang dari berbagai kecamatan merasakan semangat yang sama dengan lomba menyambut hari kemerdekaan RI. Terutama, sebagai generasi muda penerus bangsa harus memberikan yang terbaik.

“kita memiliki andil besar untuk meneruskan cita-cita bangsa ini, dan masyarakat Enrekang sudah semakin sejahtera berkat pembangunan yang kita lakukan,”jelas Bupati MB.

Bertindak komandan upacara Iptu Ibrahim, SE menjabat kasat lantas polres Enrekang sukses bertugas dengan Phaskibraka sebanyak 70 putra putri terbaik dari berbagai sekolah sigap dan langkah tegap sukses mengibarkan bendera sang merah putih.

Pada tribun utama, Wabup Enrekang, Sekda Enrekang,TNI, Polri,DPRD, Kajari,Kapolres,Ketua PN kelas II,ka. OPD,unsur vertikal, BUMN, BUMD, Veteran, Camat, Kepala Desa dan paduan suara siswa.

Dilapangan terbuka barisan, DIm/1419/TNI, Polri, ASN,tenaga honorer, pelajar SD,SMP,SMA/SMK,Santri Pesantren, Madrasah, Organisasi dan Masyarakat. Usai upacara dilanjutkan pemberian penghargaan/piala, dan foto bersama.

Penghargaan dan piala kota layak anak Dinas P3A Enrekang dari pemerintah atas partisipasi ketua TP PKK Hj.Johra Bando,MPd. Juga sertifikat varietas Cabe Merah lokal S Dua MBE dari Kementan RI sebagai hak paten milik kabupaten Enrekang diterima oleh kadis TPHP Addi,SP. MM.

Rangkaian acara dilanjut ke Rutan kelas IIB Enrekang untuk pemberian remisi. (mas)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video