Bripka Muh. Arafah Ceramah Malam Takziah Terakhir Di Samata, Kapolsek: Ini Sosok Bhabinkamtibmas Yang Punya Talenta

Bripka Muh. Arafah Ceramah Malam Takziah Terakhir Di Samata, Kapolsek: Ini Sosok Bhabinkamtibmas Yang Punya Talenta

Inetnews.my.id. – Bhabinkamtibmas Kel Katangka Gowa Bripka Muh. Arafah yang dikenal sebagai Dai Kamtibmas yang biasa mewakili Bhabinkamtibmas lainnya memberikan ceramah atau tauziah keagamaan di wilayah Kec. Somba Opu bahkan mewakili lomba Dai dan juga sudah pernah menjadi utusan Mabes Polri mewakili Polda Sulsel membawakan misi keagamaan guna menetralisir ajaran radikalisme yang terindikasi di wilayah Poso untuk menegakkan Amar Ma’ruf Nahi Mungkar.

Seperti halnya malam tadi Ba’dah Isya, Bripka Muh. Arafah dengan senang hati mendapat undangan cermah takziah malam terakhir dirumah almarhumah Jaddi Dg Pajja yang beralamat di Jl. Karaeng Makkawari, Kel. Samata, Kec SombaOpu, Gowa. Sabtu (13/08/) ba’dah Isya.

Bripka Muh. Arafah bahwa hal ini merupakan penghormatan dan penghargaan yang sangat besar bagi dirinya bisa menjalankan amanah membawakan tauziah di acara takziah malam terakhir dirumah salah satu warga yang sedang berduka yakni di Kelurahan Samata Gowa.

Dalam ceramahnya, “Bripka Muh. Arafah mengingatkan untuk selalu berbuat baik kepada siapapun terutama kepada tetangga karena hal ini dapat memperbanyak amalan kita kelak dan perbanyak mengucapkan Istigfar kepada Allah SWT agar dosa-dosa kita dapat terampuni.” ucapnya

Selanjutnya disampaikan bahwa kematian adalah sesuatu hal yang sangat sering terjadi di sekeliling kita, entah itu keluarga, tetangga, saudara ataupun sahabat dan hal hal itu yakin dan pasti akan datang menemui siapa saja yang di kehendaki oleh Allah SWT.

Bagi keluarga almarhumah yang ditinggal agar belajar untuk ikhlas menerima kenyataan dan harus kuat menerima cobaan, karena dengan Ikhlas maka almarhumah Jaddi Dg Pajja akan mendapatkan ketenangan di alam kuburnya.

“Untuk itulah Rasul Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam pernah berpesan bahwa Perbanyaklah mengingat pemutus segala kelezatan (yakni kematian) karena dengan mengingat kematian menjadi rem dslam kehidupan dan menjadi penasehat yang baik buat kita yang masih hidup.” tutupnya.

Ditempat terpisah Kapolsek Somba Opu AKP Ismail S.Sos., MH, mengatakan bahwa betapa pentingnya Sosok Personil Bhabinkamtibmas yang mempunyai talenta tersendiri sehingga kelebihan yang dimiliki dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan seperti halnya yang dimiliki Bhabinkamtibmas Katangka yakni Ustadz Bripka Muh. Arafah.” salutnya. Selasa.(16/08/22).(*)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video