Senam Pagi,.Gerakan Enrekang Hidup Bersih dan Sehat, Asyik !

Senam Pagi,.Gerakan Enrekang Hidup Bersih dan Sehat, Asyik !

Inetnews, Kegiatan Gerakan Enrekang Hidup Bersih dan Sehat (GHBS) yang berfokus pada penguatan aktifitas fisik senam sehat bugar bersama.

Senam pagi GHBS dimotori Ketua TP-PKK Enrekang serta anggotanya, Direktur PDAM Enrekang, Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemda Enrekang dan beberapa pegawai OPD serta Komunitas Senam Masyarakat, serta siswa/siswi SD.

“Gerakan senam bersama dijadwal rutin setiap jumat pagi lokasinya di kawasan Car Free Day didukung adanya Keputusan Bupati Enrekang,”aku ketua TP PKK Hj.Johra Bando (10/6-22).

Sesuai SK Bupati Enrekang Nomor 409/KEP/VI/2022 tentang penetapan Jadwal Gerakan Enrekang Hidup Bersih dan Sehat nantinya setiap OPD akan bergiliran selaku penyelenggara.

Setiap perangkat Daerah lingkup Pemda Enrekang yang bertindak panitia maka bertanggung jawab pada kegiatan senam pagi, dan menyiapkan beberapa Snack Germas sehat, buah dan aneka Snack sehat lainnya.

“Kegiatan GHBS salah satu output visi Kabupaten Enrekang mendukung pembangunan sumber daya manusia pada aspek Kesehatan,berfokus penguatan aktifitas fisik senam sehat bugar bersama dan tanggungjawab nya para OPD,”Ucapnya.

Hj. Johra mengajak masyarakat di sekitar kecamatan Enrekang untuk bersama-sama ikut dalam gerakan tersebut. “saya mengajak juga seluruh masyarakat kembali memulai hidup sehat menjaga kebugaran tubuh, ya minimal seminggu sekali,”ajaknya

Sejalan hal tersebut Sub. Koord.kesehatan Lingkungan, pada kesehatan kerja dan Olahraga Dinas Kesehatan belum membudaya ditengah petugas kesehatan.

Arsan.SKM mengungkap bahwa Jika kegiatan ini merupakan Pelopor untuk membuat masyrakat sehat, namun faktanya masih malas dibudayakan oleh kalangan Dinkes Enrekang.

“Olahraga yang teratur dan terukur menjadi tubuh sehat, bugar meningkatkan imunitas tubuh. Dengan kondisi bugar seseorang bisa menjadi lebih produktif,namun belum menjadi budaya bersama,”aku pejabat Dinkes penyehatan lingkungan Arsan, SKM.

Lanjut pria bertubuh tambun ini, program GHBS dilakukan untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya kita mendukung Implementasi Kabupaten Sehat dan Penguatan Germas di Kab.Enrekang, mari kita terlibat, ikut andil dan meriahkan,” ucapnya. (mas)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video