Rakor Kesiapan Berangkat CJH Enrekang 86 Orang Kloter 10

Rakor Kesiapan Berangkat CJH Enrekang 86 Orang Kloter 10

Inetnews, Rapat koordinasi jadwal pemberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) dari kabupaten Enrekang melalui Embarkasi Hasanuddin akan dimulai pada tanggal 24/06/22 pukul 20:00 waktu setempat.

“Jadwal Dirjen Kementerian Agama RI ,jamaah Haji Enrekang rencananya dari sebanyak 86 orang masuk kloter 10 dijadwal diterima Asrama Haji Sudiang (Makassar) tanggal 25 Juni 2022 jam 08:00 Pagi,”ujar Kepala Kemenag Enrekang H.Irman (14/-22).

Dengan adanya jadwal resmi maka panitia pemberangkatan dan pemulangan JCH Enrekang untuk kesiapan dan kelancaran sudah menggelar rapat koordinasi di ruang pola Kantor Bupati Enrekang.

Setda Enrekang yang diwakili Asisten I Hj.Darmiati,Kabag Kesra Setda H.Agus Sallangan serta dari kemenag Kasi Haji dan Umrah H.Basir,kepolisian serta seluruh panitia hadir pada rapat tersebut.

Kata H.Irman,pada rapat koordinasi pemantapan pemberangkatan JCH Enrekang lebih banyak berbicara teknis, mulai dari proses Vaksin JCH (PCR) dengan jadwal 72 jam akan di tambah menjadi 77 jam.

Secara teknis hal hal urgen semisal untuk mengantisipasi akan hal-hal yang tidak di inginkan seperti pesawat delay/tertunda maka pemberlakuan vaksin ini harus lebih lama temponya.

“Untuk pelaksanaan PCR akan di laksanakan pada tanggal 23/6/22 di Dinas Kesehatan mulai pukul 10-12 siang WITA,”katanya.

Mengenai Paspor dan visa tidak akan membahas hal itu karena tanggung jawab Wilayah. Selanjutnya berbicara tentang Koper JCH yang kesepakatan awalnya semula di kumpul di Kantor Satpol PP, maka digeser ke Kantor Kementerian Agama saja.

“Koper bawaan CJH sudah dikumpul di kantor kemenag Enrekang pada tanggal 24/6/22 pagi karena berbagai pertimbangan,”ucapnya.

Dari pihak Polres Enrekang Kasat Lantas AKP.Supriyanto menyampaikan siap mengawal JCH Enrekang baik keberangkatan dan kepulangan jamaah ke daerah.

Untuk pengawalan patroli (Patwal) keberangkatan CJH akan dipusatkan kumpul di Kantor Bupati Enrekang pada tanggal 24/6/22 pukul 20:00 WITA.(mas)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video