Polres Enrekang Mulai Operasi Patuh 2022 Hari Ini, Simak !!!

Polres Enrekang Mulai Operasi Patuh 2022 Hari Ini, Simak !!!

Inetnews Operasi Patuh 2022 yang digelar secara Nasional selama 14 hari kedepan 13 Juni hingga Minggu, 26 Juni 2022, juga dilakukan polres Enrekang ditandai upacara di Mako setempat pada Senin 13/6/2022.

Kapolres Enrekang AKBP Arief Doddy Suryawan, S.IK membacakan amanat seragam Kapolda Sulsel bertujuan pada himbauan patuh dan tertib berlalulintas guna menekan terjadinya lakalantas.

“kegiatan ini dilakukan mengajak masyarakat tertib dan disiplin berlalu lintas, tujuan Operasi Patuh 2022 untuk lebih patuh guna menurunkan angka pelanggaran dan fatalitas korban kecelakaan lalu lintas,”kata AKBP. Arief D. Suryawan. (13/6-22).

Mekanisme Operasi Patuh 2022 imbuhnya dilakukan dua cara, yakni penilangan dan peneguran. Selain tindakan teguran,pada operasi patuh ini sosialisasi. Namun tak luput kalau pelanggaran terkait kelengkapan polisi akan melakukan penilangan.

Juga kegiatan sosialisasi dan edukasi secara masif dan simultan pada seluruh lapisan masyarakat tentang disiplin berlalu lintas, serta melakukan sosialisasi dalam penerapan protokol kesehatan karena sampai saat ini Covid – 19 masih ada

Ada 7 (Tujuh) jenis pelanggaran yang dijadikan sasaran prioritas operasi Patuh 2022 yaitu pelanggaran dapat menyebabkan terjadinya fatalitas korban berat (Meninggal dunia dan luka berat) kecelakaan lalulintas.

1.Pengemudi atau pengendara ranmor yang menggunakan ponsel saat berkendara.2 Pengemudi atau pengendara yang masih dibawah umur.

3.Pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang.
4.Pengemudi ranmor yang tidak menggunakan sabuk pengaman dan tidak menggunakan helm standar.

5.Pengemudi atau pengendara ranmor dalam pengaruh atau mengkonsumsi minuman beralkohol.
6.Pengemudi atau pengendara ranmor melawan arus 7. Pengemudi atau pengendara ranmor melebihi batas kecepatan.

“Terdapat tujuh jenis sasaran operasi patuh kali ini , sehingga akan tercipta Kamtibmas lancar dan antispasi lakalantas,”kata AKBP.Arief D. Suryawan.

Pada kegiatan apel gelar pasukan Operasi Patuh 2022 tadi tampak Dandim 1419 Enrekang Letkol Inf. Arie Sutanto beserta jajaran Pemda terkait dan PJU Polres Enrekang, serta Perwira Polres Enrekang.(mas)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video