Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen. Andi Muhammad B.S Mappanyukki Kunker DIM/1419

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen. Andi Muhammad B.S Mappanyukki Kunker DIM/1419

Inetnews, Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kodim 1419 Kabupaten Enrekang.

Kehadiran Jendral bintang dua itu disambut Dandim 1419 Letkol.Inf Arie Sutanto dan Wakil Bupati Enrekang Asman,SE bersama jajaran serta Forkopimda disambut tarian khas Enrekang di halaman Kodim setempat pada Selasa (28/06/2022)

Selain didampingi beberapa Jajaran Kodam XIV Hasanudin tampak hadir juga Komandan Danrem 141/Toddopuli Sulsel Brigjen TNI Djashar Djamil, SE. MM beserta nyonya yang juga putra asal Enrekang.

Wakil Bupati Enrekang Asman dalam sambutannya memberi gambaran kondisi sosial dan keamanan yang pada intinya terjalin kerukunan sehingga situasi dan kondisi sosial masyarakat Enrekang saat ini dalam keadaan aman, terkendali dan sejuk.

“Alhamdulilah,kondisi masyarakat Enrekang keadaan rukun dan damai itu bisa kita capai karena kami bersama forkopimda setiap saat berkoordinasi dalam menjalankan program-program pemda,”kata Wabup Asman (28/6-22).

Lanjut Asman mengatakan, selama ini Pemda Enrekang dengan adanya TMMD (Tentara Manunggal Masuk Desa) sejak 2017 sangat membantu pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dari program TMMD, Pemda dan TNI khususnya Kodim 1419 Enrekang telah melakukan beberapa program dan merealisasi hasil secara maksimal pembangunan infrastruktur, bakti sosial dan bantuan hukum.

“Kalau kita bekerja sama dengan TNI sangat efektif dan efesien baik dari segi waktu,kualitas penyelesaian dan anggaran. Maka Insya Allah, Tahun 2022 ini ada dua titik yang akan kita programkan bersama Dandim 1419,” ucapnya

Sejalan itu Pangdam XIV/Hasanudin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki mengatakan, program TNI demi rakyat berbuat kebaikan bagi meningkatnya kesejahteraan,rasa persatuan dan keamanan masyarakat.

Pada intinya TNI akan senantiasa mendukung program-program pembangunan yang dijalankan Pemda bersama TNI yang tujuannya supaya membangun masyarakat dari seluruh aspek seperti infrastruktur, ekonomi, pendidikan dan sosial budaya

“Kita punya satuan-satuan di Kodam XIV Hasanuddin yang mengerti tentang konstruksi ditambah alatnya juga ada, jadi silahkan program yang sudah direncanakan dilanjutkan programnya, Kami akan bantu dan tindak lanjuti,”tegas Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki.

Lanjut Mayjen Andi Muhammad B.S Mappanyukki inipula, juga keturunan Raja Bone itu berharap memasuki tahun politik, situasi dan kondisi terkait keamanan para stake holder dapat mengantisipasi gesekan dengan konsep Deteksi Dini sehingga cepat diantisipasi.

“Apalagi kita akan menghadapi Tahun Politik, penggunaan Sosial Media sangat rawan penyebaran berita hoax yang bertujuan memecah masyarakat, saya harap adanya koordinasi yang sudah baik ini antar forkopimda dapat dipertahankan,bahkan ditingkatkan,” ujarnya

Setelah bertemu dengan Forkopimda Pangdam XIV Hasanuddin memberi arahan kepada prajurit TNI Dim/1419, PNS, dan Persit Kodim 1419/Enrekang beserta 3 Pilar (Babinsa, Bhabin kamtibmas,Kepala Desa/Lurah)

Selain itu Pangdam juga menyerahkan Bantuan Bibit Pertanian dari BRI Kanca Enrekang pada kelompok tani Batu Noni dan Ulu tau untuk sedikit meringankan usaha petani dalam berproduksi.

Dilanjutkan melepas Bakti Sosial Pembagian sembako kodam XIV/HSN di wilayah Kodim 1419 oleh rombongan motor TNI/Polri dan komunitas pajero owners comunity Sulsel. (mas)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video