Grand Final PDWE 2022 Diraih Wakil Maiwa Dan Buntubatu.

Grand Final PDWE 2022 Diraih Wakil Maiwa Dan Buntubatu.

Inetnews, Pemilihan Duta Wisata Enrekang tahun 2022 (DWE) gelaran tahunan dilakukan Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) memilih putra/putri terbaik sebagai mitra pemda mempromosikan dan menginformasi daya tarik wisata dan destinasi wisata Enrekang, Sulsel.

Dikatakan Kadispopar Enrekang Achmad Faisal,MH, sebagai program strategis kepariwisataan di daerah dalam gelaran Event PDWE 2022 dimulai proses sosialisasi dan pendaftaran secara online selama 2 bulan di lanjutkan tes wawancara meloloskan 21 Finalis.

Ke 21 finalis kemudian mengikuti proses karantina selama empat hari di Villa bambapuang dimulai tanggal 21-24 Juni 2022 dan malam puncak Grand Final di laksanakan di Pendopo Rujab Bupati Enrekang tanggal 25 Juni 2022.

Sebelnya dalam proses karantina di komplek Villa Bambapuang (Anggeraja) para finalis di bekali dengan materi kelas seperti materi Kepariwisataan, Personal Branding, catwalk,Make Up serta sesi gala dinner dan malam pertunjukan bakat seluruh finalis.

“Tidak hanya dibekali materi kelas para finalis ini juga berkunjung ke Destinasi Desa Wisata Limbuang (Maiwa) untuk sesi pemotretan, sekaligus merasakan pengalaman berwisata di desa wisata dengan atraksi budaya dan alam serta kerajinan tangan,”ujar Achmad Faisal (26/6-22).

Event PDWE 2022 kali ini diulas Achmad Faisal, suksesnya DWE 2022 hasil kolaborasi unsur pemda seperti Diskominfo, Sekda Bagian Umum, Bank Sulselbar,pengusaha, DPC Adwindo, Komunitas Universitas Lorong 2 (Alla), KSM, Desa Wisata Limbuang.

Juga dukungan anggota DPR-RI Komisi X Mitra Fachruddin MB dan Bupati Enrekang H. Muslimin Bando. Tahun ini terpilih juara DWE yaitu Muhammad Kelvin dari Kec. maiwa dan Miftahuljannah dari Kec. Buntu Batu. Runner up Muhammad Yusril Hidayat dan Nur Aisyah Syarif, posisi ketiga Iyyan Abbas dan Salmi

“Sebagai duta wisata Enrekang terpilih keduanya akan mendapat rekomendasi dan fasilitasi Dispopar mewakili kabupaten Enrekang pada ajang pemilihan duta wisata sulsel tahun 2022,” jelasnya. (mas)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video