Dapat Info Dari Warga, Bhabinkamtibmas Batangkaluku Polsek Sombaopu Datangi Rumah Ini

Dapat Info Dari Warga, Bhabinkamtibmas Batangkaluku Polsek Sombaopu Datangi Rumah Ini

Inetnews id. Gowa – Kepolisian Resor Gowa terus berupaya melakukan pencegahan pergaulan bebas maupun kenakalan bagi para remaja khususnya para pelajar demi menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukumnya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Batangkaluku, Aiptu Abdul Razak yang mendapatkan informasi dari warga bahwa salah satu rumah sering dijadikan tempat berkumpul para remaja baik siang maupun malam hari yang didominasi para pelajar.

Selanjutnya Bhabinkamtibmas Batangkaluku. Aiptu. Abdul Razak mendatangi rumah yang dimaksud dan menemukan 3 orang siswa dan seorang Siswi SMA yang lagi berkumpul di rumah tersebut yang ada di Lingkungan Batangkaluku, Kelurahan Batangkaluku, Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Kamis (19/05/22) sekira Pukul 14.30 WITA. Siang

Saat di konfirmasi Bhabinkamtibmas Kelurahan Batangkaluku. Aiptu Abdul Razak mengatakan bahwa dirinya benar menemukan 3 orang siswa dan 1 siswi SMA tersebut sedang berkumpul disalah satu rumah dan sudah menyampaikan dengan memberikan pembinaan agar tidak melakukan hal hal yang diluar dugaan atau pergaulan bebas.

“Setelah kami temukan keempat pelajar tersebut, selanjutnya memberikan pemahaman dan pembinaan agar tidak kembali berkumpul dan kami mengarahkan untuk kembali ke rumah masing-masing,” ungkapnya. Jumat.(20/05/22)

Sementara itu, Plt Kasi Humas Polres Gowa AKP Hasan Fadhlyh, SH menghimbau kepada para pelajar atau remaja agar tidak ikut dengan pergaulan bebas yang dapat merusak masa depan dan yang dapat merugikan diri sendiri.

“Saya menyampaikan kepada adik-adik para pelajar baik siswa maupun siswi apabila sudah jam pulang sekolah kembalilah ke rumah masing-masing agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan yang dapat membuat kekwatiran orang tua dirumah,” imbaunya.

Selain itu, saya kembali menghimbau kepada adik adik remaja agar lebih mengikuti kegiatan-kegiatan yang bersifat positif, seperti membantu orang tua, melaksanakan ibadah, dan kegiatan positif lainnya, agar terhindar dari perbuatan yang tercela,” ajaknya.

Tak hanya itu, Perwira Tiga Balok dipundaknya itu juga menghimbau kepada para orang tua, untuk dapat lebih mengawasi aktivitas anak diluar rumah, agar mereka tidak terlibat dalam pergaulan bebas yang dapat mengakibatkan masa depan mereka rusak.

“Peran org tua juga disarankan untuk turut aktif memantau perkembangan pergaulan anak-anaknya diluar lingkungan rumahnya sehingga dapat meminimalisir terjadinya hal-hak yang tidak kita inginkan,” tutupnya.(*)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video