BUMDes Mario Rossoan Pertama Raih Sertifikasi Usaha Kemenkumham RI

BUMDes Mario Rossoan Pertama Raih Sertifikasi Usaha Kemenkumham RI

Inetnews, Badan Usaha Milik Desa (BUMdes) Mario Rossoan bergerak di bidang pengadaan Saprodi dan Usaha Air mineral kini telah resmi memiliki Izin usaha dari Kementrian Hukum dan HAM RI.

Sertifikasi Ini merupakan pertama di daerah ini serta menjadi capaian langkah maju sangat luar biasa ketika mengingat begitu banyaknya BUMDes di Kabupaten Enrekang masih sebatas berharap mendapatkannya.

Respon dari Pemerintah Desa dalam hal ini Kepala Desa Rossoan H.Marsuki
sebagai anemo positif kelangsungan usaha milik masyarakat desa ini.

“Izin usaha dari Kemenkumham RI membuka peluang lebih produktif pada BUMdes Mario Rossoan untuk usaha, tentu diucapkan terima kasih pada Tim telah membantu dan mendukung upaya itu,”ujar Kades Rossoan H.Marsuki (24/5-22)

Iapun tak mengecilkan peran para pihak telah membantu kelancaran selama ini dari promotor yang tergabung dalam Tim P3MD Kabupaten Enrekang (Sulsel).

“Ucapan terima kasih yang sama kepada ketua Tim bapak A.Djufriady Sulolipu selaku promotor dalam capaian prestasi ini,”katanya.

Senada pengurus BUMDesa Mario Rossoan Nurmayani memberi atensi tersendiri. Sehingga sertifikat Kemenkumham RI akan memberi semangat usaha serta legalitas usaha yang dijalaninya.

“sampai pada prestasi ini tanpa adanya dukungan dan bantuan dari Tim P3MD Kab Enrekang khususnya bapak A. Djufriady dan akan bermanfaat bagi perjalanan BUMdes Mario Rossoan,”ucapnya.

A.Djufriady selaku Ketua Tim P3MD mengungkap bahwa capaian ini adalah hasil dari kerjasama yang baik dan dukungan dari semua pihak.Juga Koordinator Kecamatan Pendamping Desa Pak Andi Sahrir serta Pengurus BUMDesa Mario Rossoan Ibu Sufiani selaku Bendahara.

*Tidak mudah memang dalam mencapai prestasi ini namun jika kita mau bersatu dan bekerja sama maka tidak ada yang mustahil dalam hidup ini”,katanya.

Pula A. Djufriady mengatakan alangkah beruntungnya BUMDesa Mario mendapatkan sertifikat ini secara gratis yang di fasilitasi oleh Kementerian Desa PDTT.

“Mari tetap jaga komunikasi dan kolaborasi dalam mengembangkan potensi yang di ada di desa untuk kesejahteraan masyarakat Desa”,tutur
Djufriady.(mas)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video