Wilayah Binaan Terendam Banjir, Bhabinkamtibmas Desa Pallantikang Turun Pantau Dan Bantu Warga

Wilayah Binaan Terendam Banjir, Bhabinkamtibmas Desa Pallantikang Turun Pantau Dan Bantu Warga

Gowa,- Dengan intensitas curah hujan yang tinggi yang berlangsung dari pagi hingga sore hari ini, mengakibatkan aliran air  meluap ke pemukiman warga yang ada di Dusun Tamalayu Desa Pallantikang Kecamatan Pattallassang Kab. Gowa, sehingga mengakibatkan rumah rumah milik warga terendam air setinggi 40 Centimeter.

Tanggap dengan kondisi tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Pallantikang Aipda Ansyar bersama Kepala Dusun, langsung menuju lokasi dengan melakukan patroli dan sekaligus membantu warganya yang terdampak banjir akibat hujan deras, Jum’at (18/11/2022).

”Setelah diguyur hujan yang cukup tinggi, maka air meluap kerumah warga yang ada di Dusun Tamalayu yang mengakibatkan banjir dan saya juga mengingatkan kepada warga agar terus waspada mengingat curah hujan masih tinggi yang dikhawatirkan akan terjadi banjir susulan,”kata Aipda Ansyar.

Kapolsubsektor Pattallassang Ipda H Muh. Safar membenarkan hal tersebut dimana dengan adanya banjir di wilayah Desa Binaannya, Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan dalam melayani masyarakat langsung terjun ke lokasi banjir untuk memantau sekaligus membantu masyarakat yang memerlukan pertolongan di saat terjadinya bencana banjir.

Ipda H Muh. Safar juga mengatakan bahwa akibat dari banjir tersebut, sedikitnya tiga rumah warga yang terendam air dan ada 4 lokasi jalan yang terendam air, yakni jalan umum Dusun Tamalayu Jalan umum Dusun Teamate, Jalan umum Borongloe dan Jalan umum Bringbonto.(uc)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video