Warga Desa Masalle Dapat Renovasi Rumah Dari Baznas Enrekang

Warga Desa Masalle Dapat Renovasi Rumah Dari Baznas Enrekang

Inetnews, Program renovasi rumah oleh Baznas Enrekang kembali digulirkan, kini menyasar pada rumah warga tak mampu di dusun Siga, Desa Mundan Kecamatan Masalle.

Kegiatan renovasi rumah tak layak huni tersebut milik warga setempat bernama Ny.Nira mendapat atensi warga desa Mundan dirangkai dengan
Pengajian majelis taklim,penyerahan zakat pertanian.

Wakil Ketua II bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Kadir Lesang, MAg hadir diacara itu mengatakan, acara penyerahan dari program bantuan renovasi rumah milik Ny. Nira menjadi rangkaian pula penyerahan zakat pertanian.

“majelis ta’lim desa Mundan juga menyerahan zakat pertanian dari yang telah memenuhi nisab dan haulnya untuk menunaikan zakat pertanian,” kata Kadir Lesang,MAg (3/8-22)

Lanjut Kadir Lesang selain mengajak sadar zakat pada warga majelis taklim juga mensosialisasi beberapa potensi program Zakat Baznas Enrekang, seperti Zakat perdagangan terkhusus Zakat pertanian.

Hasil pertanian ini sebagian besar mata pencaharian warga desa Mundan, hasil yang telah dipanen
tersebut keluarkan zakatnya.

“karena sebagian besar warga di Desa Mundan mata pencahariannya adalah bertani, Zakat yang kita keluarkan akan menjadi pahala buat kita menjadi berkah dan pembersih atas harta yang kita simpan,”katanya.

Acara inipula dihadiri Camat Masalle Rusman Jaelani,SP dengan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Masalle, para koordinator Desa se Kecamatan Masalle serta tokoh masyarakat setempat.

Camat Masalle dalam sambutannya mengajak masyarakat yang sudah memenuhi syarat untuk menunaikan Zakat Infak untuk segera dikeluarkan zakatnya.

“Karena hasil dari zakat yang kita tunaikan akan kembali juga kepada kita terutama masyarakat yang sangat membutuhkan yang masuk kategori dalam 8 ashnaf contohnya bantuan Renovasi Rumah ini,”jelas Rusman Jaelani,SP.(mas)

 

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video