Wadah IKA Alumni UNHAS Di Enrekang 2022 Dirembuk

Wadah IKA Alumni UNHAS Di Enrekang 2022 Dirembuk

Inetnews, Menghimpun Alumni Unhas (Universitas Hasanuddin) Makassar yang berdomisili di kabupaten Enrekang dalam wadah ikatan Alumni (IKA) untuk kali pertama mulai dirembukkan.

Rencana tersebut rupanya banyak mendapat respon positif dari segenap angkatan yang ditandai ramainya acara pertemuan dari kehadiran sejumlah kalangan profesi seperti ASN, pengusaha dan profesional.

Ditemui wartawan pejabat Pemkab tampak hadir eselon II yakni Kadis PUTR A.Sapada,Msi, Inspektur Enrekang Asrul Lode,MT dan kepala BPBD Asril Bagenda.

Agus Salim P. Bakti,SH selaku inisiator disapa akrab Ago berbincang santai terkait pertemuan ini.

Diterangkan, berbicara ikatan alumni ada inisiatif dari segenap Alumni Unhas yang berdomisili di Enrekang agar dibentuk wadah kelembagaan yang terorganisir dalam wadah kepengurusan ikatan alumni Unhas.

“dan tentunya disini kita bukan berbicara profesi, terbukti dari komunikasi awal ini banyak para alumni yang hadir,”kata Inisiator pertemuan Agus Salim P. Bakti,SH (31/8-22).

Dijelaskan Agus Salim,dari pertemuan awal ini selaku inisiator bersama kalangan alumni dari berbagai dimensi ambil bagian untuk konsensus dan sepakat perlunya wadah kelembagaan alumni UNHAS yang berdomisili di kabupaten Enrekang dipersatukan.

Dari langkah awal ini langkah inisiasi untuk membentuk IKA Unhas Enrekang ada semangat, membawa secercah harapan.

Tentunya dalam waktu dekat sudah terbentuk wadah kelembagaan serta komposisi kepengurusan, melalui pelaksanaan Musda untuk pemilihan ketua IKA Unhas di Enrekang.

“saling silaturahim dalam semangat kebersamaan, untuk itu perlunya secara bertahap terinventarisir setelah mereka sarjana (S1) atau jenjang pasca sarjana (S2) dan doktoral (S3) ya sudah berstatus alumni,”ucapnya.

Pula Kadis PUTR Enrekang A.Sapada, Msi Dalam motivasi dan tujuan itu dijelaskan jika keberadaan ikatan alumni Unhas memberi sesuatu yang bermanfaat selain silaturahim dan kontribusinya akan sangat dibutuhkan seperti pemikiran positif dalam membangun daerah.

“Kita sepakat bahwa masyarakat ingin merasakan manfaat atas pemikiran positif dari Alumni Unhas disamping membangun sulaturahmi,”jelasnya. (mas)

Ket. Kalangan Alumni Unhas di Enrekang dari berbagai elemen mulai rembukan di pendopo Bupati.

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video