Tripika Kecamatan Somba Opu Gencar Patroli Gabungan Cegah Ganguan Kamtibmas

Tripika Kecamatan Somba Opu Gencar Patroli Gabungan Cegah Ganguan Kamtibmas

Gowa, – Dalam memberikan rasa aman kepada warga masyarakat, Polsek Somba Opu bersama Danramil 1409-01 somba Opu Gowa Kapten inf. Saiful, Camat Somba Opu Agussalim S. Sos, Panit 1 unit Samapta Ipda Sugiyatno, Panit 3 unit Samapta Iptu Muh. Asri, Panit 2 unit Reskrim Iptu Muh. Ali. SH, Panit 2 unit Binmas Iptu Kadar Sukmanajaya, Panit 1 unit lantas Ipda Murtan, Kanit propam Iptu Yonathan, para Babinkamtibmas jajaran Polsek Somba Opu, Piket fungsi, dan Tokoh Masyarakat, melaksanakan Patroli Gabungan, minggu (27/11/2022) pukul 00.30.

Patroli gabungan dipimpin oleh Wakapolsek Somba Opu AKP Aslamuddin, dilaksanakan dengan menggunakan Mobil Dinas Polsek. Seusai apel, start dimulai di Kantor Kecamatan Somba Opu.

” Tujuan Patroli gabungan ini untuk memelihara KAMTIBMAS (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) khususnya di wilayah kecamatan Somba Opu dan memberikan rasa aman kepada warga masyarakat.” ucap Wakapolsek.

Lanjut, AKP Aslamuddin mengatakan, patroli gabungan Tripika dilaksanakan dengan maksud dan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya kejadian pencurian seperti Curas, Curat dan Curanmor (3C) ,Tawuran antar warga,balap liar serta kejahatan lain.

Dalam patroli gabungan tersebut petugas memberikan edukasi secara persuasif dengan mengimbau kepada warga yang dijumpai di Objek Vital dan tempat-tempat kerumunan masyarakat.

“Tentunya dengan kegiatan patroli secara terpadu Tripika kecamatan ini diharapkan sebagai pendorong atau inspirasi bagi lapisan masyarakat untuk ikut berkontribusi dalam menjaga keamanan,”pangkasnya.

( Uc/HR)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video