Tim BAZNAS Tanggap Bencana Renovasi 3 Rumah Kena Bencana

Tim BAZNAS Tanggap Bencana Renovasi 3 Rumah Kena Bencana

Inetnews, Tim BAZNAS Tanggap Bencana Enrekang (Sulsel) bersama warga melakukan aksi resik rumah korban pergeseran tanah dengan merenovasi serta pembongkaran rumah warga yang mengalami rusak parah.

Dari jumlah keseluruhan rumah yang terdampak rusak berat di desa Labuku (Maiwa) ,dalam sehari terdapat 3 rumah warga yang berhasil dibongkar di 3 titik pula.

Menurut keterangan yang dari salah satu personil BAZNAS Tanggap Bencana Fadli Ariandi yang juga selaku komandan BTB mengatakan rencana aksi resik rumah warga itu akan dilanjutkan beberapa hari kedepan jika cuaca mendukung.

Maklum hujan yang sering turun masih dikhawatirkan terjadinya pergeseran susulan.”jika tak selesai maka esok hari karena masih ada beberapa rumah yang akan dibongkar dan harus segera itangani oleh tim bersama warga desa,”kata Fadli Ariandi (8/9-22).

Sebelumnya BTB juga telah dilakukan asesment di TKP yang dilaksanakan sehari pasca bencana yang terjadi di kecamatan Maiwa tersebut.

Kata Fadli Ariandi, sambil melakukan asesment BTB juga menyalurkan bantuan berupa bahan pokok seperti beras dan lainnya bagi warga yang terisolir.

Tim gabungan masih berada di lokasi bencana untuk membantu warga yang tertimpa.

Tim gabungan dimaksud adalah BAZNAS Tanggap Bencana Enrekang, KPA Gempa Maspul,Pramuka, Wahdah Islamiyah Enrekang, WIZ Enrekang dan Garuda Bangsa Indonesia serta warga masyarakat Dusun Labuku dengan masyarakat sekitar.

“Beberapa dari anggota Pramuka turut mengumpulkan bantuan masyarakat dalam bentuk sedekah suka rela dijalan kota Enrekang,” katanya.(mas)

 

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video