Tanggap Akan Bencana, Serka Amiruddin Babinsa Koramil 1415-01/BTS Turun Langsung Ke Desa Binaan Pantau Bencana

Tanggap Akan Bencana, Serka Amiruddin Babinsa Koramil 1415-01/BTS Turun Langsung Ke Desa Binaan Pantau Bencana

SELAYAR, INETNEWS-Babinsa Koramil 1415-01/BTS Serka Amiruddin turun ke wilayah binaanya guna mengecek secara langsung hasil laporan warga terkait naiknya air sungai hingga ke akses jalan utama wilayah Kecamatan Benteng ,  Kabupaten kepulauan Selayar. Jumat (1/7/2022) Pagi.

Serka Amiruddin mengatakan bahwa, curah hujan semakin meningkat, Kami Babinsa mendapatkan perintah Langsung dari Dandim 1415/Selayar ,Letkol Kav Adi Priatna, agar para Babinsa memantau cuaca terkini, monitor wilayah binaan yang tergenang air akibat hujan dan segera koordinasi dengan aparat desa atau kelurahan masing-masing. Laksanakan karya bhakti seperti itu perintah komandan kami. Ucap Amiruddin.

Dari hasil pengecekan langsung Babinsa di lokasi memang ada kenaikan air hingga kejalan poros Benteng Pematata, ada beberapa titik yang tegenang dan di penuhi sampah dari sungai, Babinsa langsung turun tangan membersihkan sampah-sampah yang berada di jalan raya, sehingga saat ini masih dapat dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat, untuk aktivitas warga masih dapat beraktifitas normal.Ucap Serka Amiruddin.

Secara terpisah Dandim 1415/Selayar, Letkol Kav Adi Priatna mengatakan bahwa pihaknya sudah mengerahkan para Babinsa untuk terus memantau perkembangan situasi sekaligus membantu warga apabila terjadi banjir. Babinsa juga sudah saya perintahkan untuk terus berkoordinasi dengan Babinkamtibmas, Kepala Desa serta perangkatnya untuk memastikan  langsung keadaan ketinggian air di sungai yang berada di wilayah masing -masing wilayah.  Tegas Dandim.(**)

 

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video