Sejak Cuaca Ekstrem, Dinsos Selayar Sentuh 20 KK Terdampak

Sejak Cuaca Ekstrem, Dinsos Selayar Sentuh 20 KK Terdampak

SELAYAR, INETNEWS.CO.ID- Cuaca Ekstrem yang melanda Selayar sejak beberapa hari terakhir ini, telah memporak porandakan beberpa fasilitas termasuk terganggunya pasokan listrik karena banyaknya pohon tumbang.

Bahkan bukan hanya itu, rumah penduduk pun banyak yang jadi korban rumahnya rusak . Selain tertimpa pohon kelapa, juga karena terjangan angin yang begitu dahsyat.

Data yang diperoleh dari Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Selayar, sedikitnya ada 20 Kepala Keluarga yang terdampak dari cuaca ekstrem tersebut.

“Sejak cuaca ekstrem hingga hari ini sudah ada 20 KK yang kami sentuh bantuan Pak, karena rumahnya rusak,” jelas Kepala Dinas Sosial Hj. Satmawati , S. Sos. M. Ap kepada wartawan media ini diruang kerjanya, Kamis (5/1/2023).

Mungkin bantuan yang kami berikan tidak lah seberapa nilainya, tapi itulah bentuk perhatian dan wujud bahwa pemerintah hadir dikala masyarakat tertimpa musibah.

Bahkan dalam kondisi tidurpun, HP saya tetap aktif karena dikhawatirkan jangan sampai ada laporan yang sesegera mungkin ditangani tuturnya sambil sesekali melemparkan tawa hasnya yang membuat perbincangannya dengan wartawan media ini semakin akrab.

Ditambahkannya, jika dalam kondisi seperti itu maka Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Patta Raja, SE segera turun dilapangan melakukan pendataan.

Bahkan sekarang Kabid Linjamsos Patta Raja kembali bersiap menyalurkan bantuan yang ke 4 kalinya kepada lebih 100 orang penumpang KM .Maloli dan Sanus 27 di Dermaga Pelabuhan Benteng Selayar yang tertunda keberangkatannya akibat cuaca ekstrim.(Muhsar)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video