Sejahterakan Anggota Dan Masyarakat, Kapolres Bantaeng Resmi Buka Koperasi Modern Primkopol Polres Bantaeng

Sejahterakan Anggota Dan Masyarakat, Kapolres Bantaeng Resmi Buka Koperasi Modern Primkopol Polres Bantaeng

Inetnews.my.id. BANTAENG – Kapolres Bantaeng, AKBP Andi Kumara, SH, SIK,M.Si,  secara resmi membuka pengoperasian gedung koperasi dengan manajemen modern yakni toko primer koperasi kepolisian (primkopol) RI Resor Bantaeng. Selasa,(12/07/22)

Berdasarkan laporan ketua pengurus, AKP Suhardi,SH, bahwa kehadiran toko toko yang menganut sistem modern dalam transaksi jual beli membawa dampak kepada kultur masyarakat dalam berbelanja.

AKP Suhardi mengaatakan bahwa dengan adanya koperasi ini maka akan berdampak pada kultur berbelanja dalam masyarakat dimana adanya pelayanan modern yang dianggap nyaman dan aman.

“Bahkan cenderung dianggap gengsi status sosial, Sehingga dalam rangka menyesuaikan dengan kondisi sosial itu kami pengurus Prikompol membangun unit toko modern agar anggota dan masyarakat dapat merasakan seperti halnya belanja di toko toko modern seperti Alfa Mart maupun Indomaret.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Muhammad Tafsir, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kapolres Bantaeng, bahwa dengan kehadiran toko modern ini dapat menjadi inspirasi bagi koperasi-koperasi yang lain.

“Karena jujur saja saya selama 2 tahun di Dinas koperasi kami baru meresmikan koperasi modern seperti ini.” Kata Muhammad Tafsir

Dia menambahkan apresiasi lainnya buat Kapolres karena saat dinas koperasi melaksanakan Bimtek tentang perkoperasian yang juga dihadiri dari pihak Primkopol Polres Bantaeng.

Dia memaparkan, Salah satu implikasi untuk kesejahteraan kepada anggota dan keberadaan koperasi ini tentu sangat strategis karena masuk dalam kawasan perdagangan.

“Ini adalah wujud dari inovasi Bapak Kapolres yang diintegrasikan kepada primkopol dan menjadi harapan baru untuk kita semua, mudah-mudahan dapat menjadi kontribusi riil dalam mendukung pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bantaeng.” Jelasnya

Selain Kadis, Ketua Dekopinda Kabupaten Bantaeng, Drs.H.Kasir Madong, M.Si, menilai bahwa peresmian primkopol ini adalah sesuatu yang luar biasa karena pada tanggal 12 Juli 2022 bertepatan dengan hari koperasi.

“100 lebih koperasi yang ada di Bantaeng dan boleh dihitung jari koperasi yang menerapkan sistem modern seperti Prikompol ini”, Kata Kasir Madong.

Kapolres Bantaeng AKBP. Andi Kumara,SH,SIK,M.Si, mengatakan bahwa pendirian koperasi kepolisian (Primkopol) berdasarkan undang-undang nomor 17 tahun 2012 sebagai pengganti undang-undang nomor 25 tahun 1992 tentang koperasi bahwa koperasi berdasarkan atas azas kekeluargaan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya khususnya dan masyarakat pada umumnya.

“Sehingga ini adalah bagian yang tidak terpisahkan dari tatanan perekonomian nasional yang demokratis dan berkeadilan”, Kata Kapolres

Primkopol Polres Bantaeng salah satu koperasi primer yang didirikan dan beranggotakan oleh perseorangan dan beranggotakan anggota Polres Bantaeng

“Oleh sebab itu Prikompol Polres Bantaeng dapat melayani anggotanya secara primer dan memperkuat pergerakan koperasi dengan bekerja sama melalui jaringan kegiatan pada tingkat lokal, nasional, regional dan internasional sehingga pengurus berkewajiban melakukan upaya dan langkah nyata untuk menumbuhkembangkan secara berkesinambungan dan mengelola secara profesional,

Hal ini sudah dilakukan sebagaimana yang kita saksikan hasil inovasi berupa gedung unit toko yang menjadi pusat perbelanjaan bagi anggota pada khususnya dan masyarakat pada umumnya, Sehingga saya selaku Kapolres sebagai Dewan Pembina memberikan dukungan penuh dan apresiasi agar dapat berjalan secara optimal.

“Selanjutnya saya selaku pimpinan mengingatkan kepada seluruh anggota bahwa keberhasilan Prikompol ini tidak hanya bertumpu kepada pengurus saja akan tetapi menjadi faktor utama adalah peran aktif anggota secara gotong royong untuk memajukan”, Tegas mantan KasatLantas Polrestabes Makassar ini

Usai penyampaiannya, Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara, SH,SIK, M.Si., Didaulat menggunting pita pertanda dimulainya kegiatan jual beli koperasi modern primkopol Polres Bantaeng.

Kapolres Bantaeng juga berpesan kepada pengurus agar menerapkan manajemen modern, Kendati demikian kapolres juga berpesan agar memberdayakan tukang ojek maupun pengayuh becak jika ada barang antaran kepada pemesan.

Sebagai pembeli pertama dilakukan oleh kadis koperasi dan UKM serta ketua Dekopinda, Sesuai seruan kapolres 200 pembeli pertama
mendapatkan kalender secara cuma-cuma. sehingga keduanya mendapatkan kalender dari Kapolres Bantaeng. (Wis)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video