PPDI Cab. Enrekang Dilantik, Diminta Bantu Lancarkan Program Desa

PPDI Cab. Enrekang Dilantik, Diminta Bantu Lancarkan Program Desa

Inetnews.co.id, Kepengurusan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Enrekang periode 2022-2027 dilantik Bupati Muslimin Bando (MB) disaksikan Sekda Dr.H. Baba,SE.MM.

Acara ini dihadiri Forkopimda, kepala perbankan, perwakilan PPDI Sulsel, pimpinan APDESI, kepala OPD terkait, para kepala desa, dan perangkat desa se Kabupaten Enrekang.

Ketua PPDI Enrekang Haeruddin, S.Sos didampingi Sekretaris PPDI Saleha, S.Pd., M.Pd. menguraikan pelantikan ini dihadiri sekitar 700 orang perangkat desa dari total 1.008 orang perangkat desa yang ada.

“Kepengurusan PPDI di tingkat kecamatan ini kita genjot pembentukannya dalam 3 Minggu ini.” jelas Haeruddin (25/12-22).

Ia menyampaikan apresiasi tkasih kasih dari PPDI kepada seluruh pihak yang membantu terlaksananya pelantikan dari swadaya perangkat desa bantuan dari Bank Sulselbar, serta fasilitas, perlengkapan hingga konsumsi disediakan oleh Bupati.

“Atas nama PPDI, kami sampaikan terima kasih atas arahan dan support penuh dari Bupati selaku Dewan Pembina PPDI selama ini, tentunya kita menitip pesan dari aspirasi perangkat desa akan tercipta pula peningkatan kesejahteraan ke depan,’
Kata Haeruddin.

Muslimin Bando berkomitmen dalam mendukung kegiatan PPDI Enrekang, Karena keberadaan PPDI membantu pemerintah dalam pembangunan desa serta hadirkan pelayanan terbaik bagi masyarakat desa.

“PPDI hendaknya aktif berkomunikasi dengan baik dengan Kades, dan harus hadir dalam membantu mewujudkan visi-misi kades” kata MB.

Bupati menyebut PPDI adalah potensi dan kekuatan besar dan meminta para Kades agar memberi perhatian bagi perangkat desa secara layak,terjalin peningkatan komunikasi dan kerja sama yang baik.

“Kita upaya tingkatkan kesejahteraan perangkat desa tahun 2023 nanti,
jika ada perangkat desa dianggap berbuat pelanggaran hendaknya dibina dengan bijak hindari semena – mena mencopot perangkat desa,” tegas Bupati.

Pemkab Enrekang juga membuka kelas kerjasama dengan salah satu perguruan tinggi di Makassar bagi perangkat desa yang hendak melanjutkan studi dan meningkatkan kompetensi dalam pengelolaan keuangan.

Pula, Bank Sulselbar menyediakan sejumlah layanan keuangan para perangkat desa seperti penggajian langsung lewat rekening, hingga fasilitas layanan kredit.”Selain adanya kemudahan layanan keuangan itu, para perangkat desa tercover oleh BPJS Ketenagakerjaan,”tutuurnya.

Ia juga mengharapkan perangkat desa mitra strategis pemerintah daerah dalam mewujudkan Visi-misi Enrekang Emas Religius dan Berkelanjutan.

“Perangkat desa harus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat desa. Inovatif, fleksibel atau tidak kaku dalam memberi pelayanan. aluran komunikasi Nomer hp standby agar masyarakat bisa terlayani segera,”
pesan MB. (mas)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video