Potong Tumpeng Kapolres Enrekang Bangun Tradisi Perhatikan Personil

Potong Tumpeng Kapolres Enrekang Bangun Tradisi Perhatikan Personil

Inetnews, Upacara virtual bersama Presiden RI Joko Widodo dalam peringatan HUT ke-76 dilakukan terbuka di halaman Mako polres Enrekang.

Kegiatan berjalan tertib dan khidmat diikuti seluruh polres se Indonesia berpusat di Akademi kepolisian (Akpol) Semarang (jawa tengah) bertindak Irup presiden RI Joko Widodo didampingi Kapolri jenderal Listyo S. Prabowo.

Dalam pidato HUT Bhayangkara ke-76 Presiden RI memberi selamat HUT Bhayangkara atas kinerja yang telah diberikan pada masyarakat utamanya para Bhabin kamtibmas yang ada di seluruh desa se Nusantara.

Kata Jokowi, dari tugas polisi yang paling bersentuhan langsung dengan masyarakat mempunyai harapan besar. Dimanapun polosi bertugas selalu dalam pengamatan rakyat, dalam penilaian rakyat.

“Apakah perilaku polisi saya melihat sesuai dengan harapan rakyat,”tanya presiden Jokowi (5/9-22).

Ia pun ungkap data survei Litbang Kompas atas kepuasan pelayanan polisi ditengah masyarakat, 58,3 persen (responden) menyatakan tindakan polri sudah sesuai visi Presisi, tapi ingat ada 28,7 persen menyatakan belum selesai.

“Setiap kecerobohan apapun dilapangan, sekecil apapun itu, bisa merusak kepercayaan terhadap institusi polri. Olehnya itu bekerjalah dengan hati hati , bekerjalah dengan presisi,” tegasnya.

Dalam usianya kini 76 tahun, telah banyak dilakukan dan tentu presiden RI sangat mengapresiasi kinerja polri ditengah masyarakat dalam menjaga Kamtibmas serta mengayomi masyarakat.

Arahan kedepan mampir menangani persoalan, lebih memanfaatkan teknologi, pembinaan perilaku SDM personil dan penguatan informasi media, guna berpartner lebih aktif lagi menjadi tantangan tidaklah mudah bagi institusi polri.

HUT Bhayangkara ke-76 bertema Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.

Bagi presiden RI Joko Widodo, melalui visi Presisi harus mampu menangani persoalan yang ada agar memberi rasa aman dan kepuasan pelayanan pada masyarakat.

Terkait usai acara ada syukuran potong tumpeng oleh Kapolres Enrekang AKBP.Arief D. Suryawan, SIK didampingi ketua cab.Bhayangkari setempat diberikan pada personil tertua dan termuda.

Bertempat di aula Wita Pratama juga penyerahan hadiah beragam lomba cabor badminton (pemula), volli ball,futsal,Catur (anak dan dewasa), Domino dan lainnya.

Hadir Wabup Enrekang Asman, Ketua DPRD Muh.Idris Sadik,Kajari Slamet Haryanto, MH, segenap PJU,para kasat,barisan TNI Dim/1419.

“Saya berterima kasih atas dukungan masyarakat,Pemda dan segenap pihak selama ini telah membantu kelancaran tugas dan program polri khususnya dalam tugas pelayanan, perlindungan dan pengayoman pada masyarakat oleh polres Enrekang,” kata Arief D. Suryawan,SIK.(mas)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video