Makin Sadar, Warga Infak 1 Ekor Sapi Lewat BAZNAS Enrekang

Makin Sadar, Warga Infak 1 Ekor Sapi Lewat BAZNAS Enrekang

inetnews.co.id,, Pengumpul Zakat (UPZ) tingkat Kec.Cendana menerima penyaluran infak berupa satu ekor sapi dari warga peternak bernama Sakka yang berdomisilo di Desa Malalin (Cendana) kab.Enrekang.

Simbolisasi penyerahan infak tersebut pada awal tahun 2023 langsung oleh warga Sakka kepada pengurus UPZ Kecamatan Cendana dan disaksikan oleh pengurus UPZ Cendana lainnya dan beberapa warga.

“Alhamdulillah, ini merupakan bentuk kepercayaan masyarakat desa Malalin dari kecamatan Cendana khususnya dalam menunaikan Zakat, Infak dan sedekahnya di UPZ dan kami terima untuk selanjutnya digunakan bagi ummat,”kata Bahrum Baddu (4/1-23).

Dikatakan Bahrum, dari hitungan Sakka ini sebenarnya belum masuk kategori yang harus menunaikan zakat peternakan menurut syariat islam. Karena niat baik dalam membantu kaum duafa melalui infak harta dari ternak sapi.

Infak berupa satu ekor sapi tersebut nantinya akan dijual sesuai harga pasar dan hasilnya disetor ke BAZNAS Kab.Enrekang untuk disalurkan kepada yang berhak menerima.

“makanya beliau hanya menginfakan yakni satu ekor sapi”. kata Bahrum baddu yang juga selaku bendahara UPZ Kecamatan Cendana.

Terkait ketua BAZNAS Kab.Enrekang H. Junwar, M.Si memberikan apresiasi dan penghargaan atas kerja kerja para UPZ di lapangan selama ini khususnya UPZ Kecamatan Cendana.

Hasil kerja keras UPZ yang ada di lapangan mensosialisasikàn Zakat Infaq dan sedekah kepada masyarakat sehingga mereka mempercayakan pada UPZ yang ada di kecamatan.

“Kerja UPC Cendana kita apresiasi telah membangun sebagai kesadaran memahami pentingnya mengeluarkan zakat oleh warga desa karena bukan saja mendapatkan pahala tapi juga membersihkan dan mensucikan jiwa serta harta yang masih tersimpan”, ungkap H.Junwar

Junwar juga katakan, di BAZNAS kita tidak hanya menerima zakat, infak dan sedekah berupa uang tetapi bisa juga berupa barang, hasil pertanian, hasil perkebunan, hewan ternak atau apa saja yang tergolong dapat dikeluarkan zakatnya sesuai syariat islam.

BAZNAS Enrekang berterima kasih kepada seluruh masyarakat dimanapun berada yang telah menunaikan Zakat, infak dan sedekahnya di BAZNAS Enrekang.

“Semoga apa yang ditunaikan akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda dan akan membawa keberkahan buat kita semua,” tutupnya.(mas)

 

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video