Ketua KONI Makassar, Membangun Sport Center di 15 Kecamatan

Ketua KONI Makassar, Membangun Sport Center di 15 Kecamatan

Inetnews, co.id, Makassar |Rencana Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar dalam menghadirkan sport center mini di 15 kecamatan bakal segera terwujud.

Jumat (16/12) hari ini, Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto bersama sejumlah pengurus meninjau langsung beberapa lokasi yang bakal dijadikan pusat latihan olahraga.

Lokasi yang ditinjau antara lain eks Mall GTC di Tanjung Bunga, bekas pabrik kaca di Jalan Baji Minasa, Taman Pabrik Terigu di Ujung Tanah, dan eks Terminal Toddopuli di Panakkukang.

“KONI Makassar akan memanfaatkan lahan pemerintah kota dan aset swasta yang tidak terpakai untuk dijadikan pusat aktivitas olahraga,” kata Ahmad Susanto.

Menurut dia Mini Sport Center yang kelak dihadirkan itu bisa mengakomodasi sepuluh hingga lima belas cabang olahraga.

“Di setiap mini sport center itu mungkin akan ada lapangan voli, sepak takraw, dan tempat latihan cabor beladiri,” kata Ahmad Susanto.

Ahmad menambahkan pemusatan latihan cabor dan pusat aktivitas olahraga masyarakat di kecamatan ini adalah gagasan dan inovasi KONI Kota makassar menggadeng semua pihak termasuk swasta untuk memajukan olahraga Makassar.

“Ini adalah titik temu antara kebutuhan tempat latihan cabor dan menghidupkan lahan yang tidak produktif dan telantar,” katanya.

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video