Kadis Pertanahan Kota Makassar Berhasil Mensertifikatkan 90 Fasum dan Fasos di Tahun 2022

Kadis Pertanahan Kota Makassar Berhasil Mensertifikatkan 90 Fasum dan Fasos di Tahun 2022

Inetnews.co.id, Makassar | Kepala Dinas Pertanahan Kota Makassar, Akhmad Namsum berhasil mensertifikatkan 90 aset yakni berupa fasilitas umum (Fasum) maupun fasilitas sosial (fasos) milik Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Dimana 50 sertifikat aset Pemkot Makassar telah diserahkan ke Pemkot Makassar dan sisa 40 sertifikat lainnya akan menyusul untuk diserahkan dalam waktu dekat ini. Sesuai informasi BPN kurang lebih sekitar 30-40 yang sudah jadi. Rencananya, sertifikat tersebut akan diserahkan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Januari 2023.

Jumlah aset Pemkot Makassar ini melebih target 83 Sertifikat ditahun 2022, dan aset didominasi sekolah yang berhasil disertifikatkan sebanyak 50 aset. Selain itu yang diselamatkan juga merupakan lokasi pembangunan proyek strategis Pemkot Makassar. Seperti sarana olahraga di Untia, lahan dengan luasan sekitar 24 hektar itu telah bersertifikat. Kemudian Pantai Losari yang akan direvitalisasi, taman macan, lokasi pembagunan gedung PKK Dekranasda, dan lainnya. “Semua yang menjadi lokasi-lokasi yang strategis, kami prioritaskan dan itu sudah jadi,” jelasnya.

InsyaAllah ditahun 2023 ini akan lebih banyak lagi aset yang akan disertifikatkan. Kami akan fokus dan menyasar seluruh jalan-jalan untuk diterbitkan legalitasnya, termasuk lorong wisata. Dimana ada 4 ribu lebih jalan di Makassar yang belum bersertifikat, ungkapnya.

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video