Inspektorat Proaktif Dengan Kebenaran dan Fakta

Inspektorat Proaktif Dengan Kebenaran dan Fakta

Inetnews – Informasi dan fakta yang menjadi acuan tugas bagi Inspektorat, memeriksa OPD berdasarkan data akurat, hasil analisa, hasil temuan.

Inspektorat melakukan pemeriksaan berdasarkan rencana program
penggunaan anggaran harus sesuai RAB.

Di era digitalisasi, informasi sangat cepat dilansir baik melalui media cetak online lewat Facebook maupun informasi lain.

Kecepatan informasi ini akan membantu mempermudah melaksanakan tugas baik sebagai pimpinan instansi maupun pegawai biasa.

” Inspektorat, memantau, dan memeriksa penggunaan anggaran di OPD
Baik dana DAK, APBN , Maupun dana Daerah.pengawasan terhadap penggunaan anggaran,” Ucap kepala Inspektorat H Andy Azis peter saat menerima kunjungan panitia konfrensi tadi pagi.

Lanjut Qndi Azis, tidak lantas semua informasi yang masuk ,baik melalui informasi resmi maupun yang bersumber dari media massa serta laporan-laporan dari kalangan lembaga diterima begitu saja,

Akan tetapi kita harus cek kebenarannya Apakah informasi ini sesuai,dengan atau keluar dari rencana penggunaan anggaran OPD dimaksud.

” Inspektorat memeriksa penggunaan Anggaran sesuai RAB, dan mengikuti petunjuk teknis.
Instansi yang melakukan kegiatan di luar dari rencana penggunaan anggaran maka kita akan di proses sesuai dengan kewenangan kita,” ungkapnya. (wahyu)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video