Di Akhir Tahun 2022, BAZNAS Mubar Santuni Anak Yatim Piatu

Di Akhir Tahun 2022, BAZNAS Mubar Santuni Anak Yatim Piatu

Inetnews.co.id. Mubar- Menjelang akhir Tahun 2022, Badan Amil Zakat Nasional( BAZNAS) Kabupaten Muna Barat (Mubar) menggelar gebyar akhir Tahun penyaluran Baznas kepada anak yatim piatu yang ada di wilayah Mubar sebanyak 184 orang yakni 124 anak yatim, 40 anak piatu, dan 20 anak yatim piatu.

Ketua BAZNAS Mubar, La Mente melalui bendahara Baznas La Iman mengatakan, dari anak- anak yatim maupun piatu sudah di siapkan anggaranya.

” Alhamdulillah kami dari Baznas telah menyalurkan anggaran dengan total Rp. 59.200.000 dan penyerahan ini di serahkan secara simbolis oleh Bupati Muna Barat di Masjid Al Jami Kelurahan Wamelai Kecamatan Lawa pada sela akhir acara,”ujarnya, Sabtu, 31 Desember 2022.

Lebih lanjut, Bendahara BAZNAS ini membeberkan terkait pendanaan di katakan bahwa anggaran ini berasal dari Dana ZIS yang ada pada Kabupaten Mubar.

” Semua ini adalah partisipasi dan dukungan dari Pemkab Mubar dan berharap tahun depan 2023 ada peningkatan.” Singkatnya.

BAZNAS Mubar berharap di 2023 ada tambahan peningkatan dana Ziz bisa dimaksimalkan lagi

“Kami berharap dengan keputusaan Bupati Muba Barat Nomor 200 Tahun 2022 dan surat edaran Bupati Mubar Nomor 450. 12/ 27 23/ 2022 sehingga kegiatan santunan kepada yang membutuhkan bisa di maksimalkan lagi.

Di tempat terpisah Kabag Kesra Mubar, La Karimu mengatakan bahwa, santunan ini sangat membantu Masyarakat ekonomi lemah terkhusus anak yatim piatu.

“Bagi yatim piatu, ini sangat bernilai semoga program ini tetap berlanjut, saya juga berharap agar BAZNAS lebih cermat menelusuri mereka karena mereka malu mendaftarkan diri,” tutupnya.

Hir

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video