Danrem 141/Toddopuli Tutup TMMD ke- 114 Di Enrekang

Danrem 141/Toddopuli Tutup TMMD ke- 114 Di Enrekang

Inetnews, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Tahun 2022 di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan menuntaskan sejumlah tugas pembangunan fisik dan bina teritorial di tengah masyarakat.

Bertema “TMMD DEDIKASI TERBAIK MEMBANGUN NKRI” di 2 Kecamatan diantaranya Desa Benteng Alla Kec Baroko, Desa Salukanan , Desa Kendenan Kec Baraka terlaksana sukses resmi ditutup Danrem 141/Toddopuli Brigjen TNI Djashar Djamil, SE.MM.

Bertempat di Lapangan Puang Lamban Lako Dusun Bubun Bia, Desa Tongko, Kecamatan Baroko, Danrem 141/Toddopuli selaku Inspektur Upacara dibacakan sambutan Kasad Jenderal TNI Dr.Dudung Abdul rachman selaku penanggung jawab Operasional TMMD tahun 2022.

“Atas terlaksananya TMMD ini secara baik, kita apresiasi kepada para prajurit TNI beserta anggota Polri, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat telah bekerja keras penuh kebersamaan, dilandasi semangat kemanunggalan untuk menyelesaikan program TMMD ke 114 ini,”ujar Danrem 141/Toddopuli Brigjen TNI Djashar Djamil,SE.MM.

Upacara penutupan TMMD tersebut dihadiri Bupati Enrekang H. Muslimin Bando, Wakil Bupati Asman , pejabat Forkopimda Enrekang , Dandim 1419/Enrekang, Kapolres Enrekang para pejabat dan Kepala OPD.

Dikatakan Brigjen TNI Djashar Djamil, kegiatan ini diharapkan menjadi momentum meningkatkan semangat Kebersamaan dan gotong- royong serta kemanunggalan antara TNI dan rakyat dalam mengakselerasi program pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan rakyat .

“Selama satu bulan para prajurit, Pemda dan masyarakat telah bahu membahu menyelesaikan program TMMD ke-114 berkat kebersamaan seperti ini merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa
,”tegas Djashar Djamil (24/8-22).

Pula khususnya TNI bersama rakyat membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pembagunan di wilayah melalui perbaikan infrastruktur serta bina sosial,bina teritorial negara kesatuan NKRI.

“sebagai kepala staf angkatan darat dan selaku penanggung jawab operasional TMMD,saya sampaikan terima kasih sebesar – besarnya pada semua pihak dan elemen masyarakat telah membantu secara moril dan material sehingga kegiatan TMMD terselenggara aman dan lancar,” ucapnya.

Data realisasi fisik p
program TMMD Ke- 114 tahun 2022 di kabupaten Enrekang telah dikerjakan sasaran fisik, berupa pembagunan dan perbaikan infrastruktur, diantaranya peningkatan dan pengerasan jalan sepanjang 2.892 m, pengecoran jalan sepanjang 150 m.

Juga Rehab rumah sebanyak 10 unit, rehab Gereja 1 unit dan bangunan jamban 10 unit serta diimbangi pencapaian sasaran non fisik berupa penyuluhan tentang Wasbang,Bela Negara, Hukum,cegah Narkoba, cegah Penularan Covid-19, pengobatan massal, sosialisasi Stunting, Posyandu dan Posbindu penyakit tidak menular,

Usai upacara penutupan TMMD ke- 114, Selanjutnya diadakan juga pasar murah dan pengobatan Massal.(mas)

 

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video