Berturut Kinerja Pemkab Enrekang Raih WTP Empat Kali

Berturut Kinerja Pemkab Enrekang Raih WTP Empat Kali

Inetnews, Pemerintah Kabupaten Enrekang mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas pemeriksaan Laporan Hasil Keuangan (LHP) tahun 2021.

Langkah maju kembali di raihnya opini WTP oleh kabupaten Enrekang disyukuri segenap perangkat OPD.

Kembali meraih WTP disampaikan oleh Kepala Perwakilan BPK Republik Indonesia (BPK-RI) Provinsi Sulawesi Selatan,Paula Henry Simatupang di Kantor BPK, Jalan A.P. Pettarani, Jumat, (20/5/2022).

Hadir dalam acara penyerahan LHP, Bupati Muslimin Bando dan Wakil Bupati Asman, Ketua DPRD Enrekang Muh. Idris Sadik dan sejumlah Kepala OPD bersama jajarannya.

“kami berkesimpulan opininya adalah wajar tanpa pengecualian (WTP),” kata Paula Henry Simatupang dalam sambutannya (20/5-22) disambut tepuk tangan jajaran pemkab Enrekang yang hadir di aula BPK Makassar.

Lanjut Ketua BPK Perwakilan Sulsel, Paula Henry Simatupang sampaikan, penyusunan laporan keuangan adalah salah satu bentuk kinerja laporan pertanggung jawaban dari kepala daerah dan DPRD yang mengemban amanah masyarakat.

“Oleh karena itu, harapan kita laporan keuangan yang diperiksa sesuai dengan keempat indikator. Upaya yang dilakukan pemerintah tersebut dalam rangka mempertanggung jawabkan pelaksanaan realisasi belanja kegiatan pembangunan tersebut,” katanya.

Bupati Enrekang MB menyampaikan terima kasih dan apresiasi, atas diraihnya opini WTP ini. Raihan opini WTP ini, merupakan buah kerja keras seluruh OPD serta kerjasama yang baik dengan DPRD.

“Dan tentu saja berkat dukungan masyarakat Enrekang sehingga predikat WTP bisa kita pertahankan,” tegasnya.

Menurutnya, hal itu menjadi bukti pengelolaan keuangan Pemkab Enrekang berjalan transparan dan akuntabel. Serta telah menjalankan prinsip-prinsip Good Governonce.

“Tak lupa atas nama Pemerintah Kabupaten Enrekang menyampaikan terima kasih atas arahan dan pendampingan dari BPK RI perwakilan Sulsel,” kata MB.

Raihan opini WTP ini, merupakan yang ke empat kalinya secara berturut- turut. Setelah sebelumnya, Pemkab Enrekang telah meraih opini WTP pada tahun 2020, 2019, dan 2018.

“Pada hasil laporan keuangan tahun 2021 kembali diraih opini WTP,”akunya (mas)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video