Bapak Asuh Stunting Kadis Kominfo Bantu Makanan Bergizi

Bapak Asuh Stunting Kadis Kominfo Bantu Makanan Bergizi

Inetnews.my.id,Pelaksanaan program Bapak/Ibu Asuh Peduli Stunting sudah dimulai mulai sejak dicanangkan pada
hari sumpah pemuda tahun 2022 lalu.

Jajaran Dinas Kominfo – Statistik Enrekang dalam program ini sudah melakukan pendampingan pada keluarga warga sasaran di desa Benteng Alla Utara (Baroko).

Sebagai bapak asuh dari jajaran OPD lingkup Pemkab Enrekang, kadis Hasbar S.IP M.Si bergerak cepat bersama Kabid kehumasan Lubis Rakhman memberikan edukasi kepada ibu hamil serta warga desa sasaran.

Pula diberi bantuan berupa makanan tambahan yang bergizi seperti susu bubuk untuk keluarga yang memiliki bayi dan sembako yang menjadi tanggung jawabnya.

Hasbar mengatakan, dalam program bapak asuh tersebut yang menjadi tanggung jawabnya akan berlaku pendampngan edukasi serta asupan makanan atau susu pada anak usia pertumbuhan diberikan gratis.

Salah satunya merupakan sasaran pada kalangan Ibu hamil yang berlokasi di Desar Benteng Alla Utara di kecamatan Baroko.

“Yang jadi tanggung jawab kami merupakan seorang ibu Hamil yang berdomisili di Desa Benteng Alla Utara Dusun Tangsa, Alhamdulilah sudah kami salurkan untuk bulan November tahun 2022,”ucap Hasbar (10/11-22)

Lanjut Hasbar mengatakan program ini akan dilaksanakan hingga April 2023 tahun depan 2023 dan tetap berkoordinasi dengan Penyuluh dari DISDALDUK setempat agar sesuai kebutuhan

“Dari data yang kami peroleh ibu Suriani merupakan ibu hamil 7 bulan yang kasusnya Anemia, jadi kami salurkan Suplemen Tambah Darah, Susu Ibu Hamil, Vitamin serta Buah-Buahan yang setiap bulannya akan kami salurkan hingga April tahun depan”katanya.

Program di lanunching bupati Enrekang melalui Bapak/Ibu Peduli Stunting merupakan program Edukasi pola asuh orang tua,calon pengantin, penyaluran Support Dana, Pemberian Makanan Tambahan (PMT) serta memantau dan mengevaluasi berkala perkembangan sasaran.

“Dan proses pendampingan itu yang menjadi tanggung jawab masing masing Bapak/ Bunda Asuh Peduli Stunting dari OPD dan forkopimda lingkup Pemda Enrekang,”jelas Hasbar. (mas)

 

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video