Ahmad Susanto Terpilih Sebagai Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Makassar Periode 2022-2026

Ahmad Susanto Terpilih Sebagai Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Makassar Periode 2022-2026

Ahmad Susanto terpilih sebagai nakhoda ‘baru’ Asosiasi Kota (Askot) PSSI Makassar periode 2022-2026. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres Luar Biasa Askot PSSI Makassar yang dipimpin Sekum Asprov PSSI Susel Ahmadi Djafri di Hotel Santika, Jalan Sultan Hasanuddin, Senin (12/12/2022).

”Karena calon hanya satu orang, saya ingin bertanya kepada saudara-saudara, apakah saudara setuju Ahmad Susanto sebagai Ketua Askot PSSI Makassar periode 2024 – 2026, tanya Ahmadi Djafri yang memimpin sidang.

”Setuju! jawab seluruh voters sambil berdiri dan mengangkat kertas hijau bertuliskan setuju.

”Sekali lagi saa bertanya, setuju! Pertanyaan Ahmadi  tetap dijawab setuju.

”Ketukan palu 3 kali Tok…tok…tok,” Ahmadi menimpali dengan ketukan palu untuk mensahkan putusan pada Kongres Luar Biasa tersebut.

Beberapa pemilik klub yang sah punya alasan mendasar dan sepakat memilih Ahmad Susanto. Erwin Zainuddin, pemilik klub Streets Football School (SFS), misalnya. Menurut dia Ahmad Susanto punya komitmen besar memajukan sepakbola.

”Kami sudah merasakan selama 1,5 tahun di pimpin Bapak Ahmad Susanto. Beliau punya komitmen membawa sepakbola Makassar jauh lebih maju. Itu sudah dibuktikan selama menjadi Plt ketua Askot PSSI Makassar,” jelas Om Jo, sapaan karib pesepakbola yang juga Ketua kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Makassar, ini saat ditemui di arena Kongres Luar Biasa, Senin sore.

Selain itu Ahmad Susanto juga membawa Makassar juara Piala Soeratin 2020-2021 kategori U-13 dan 15. Prestasi ini pun baru didapat setelah 20 tahun Makassar tak pernah meraih juara.

Prestasi lainnya, pada 2020 lalu Ahmad Susanto mampu menyelesaikan keabsahan klub kota Makassar berbasisi IT. Hal ini juga baru terjadi sejak era perserikatan keabsahan klub anggota PSSI Makassar tidak pernah rampung.

Ahmad Susanto juga menggelar Liga Askot bagi klub anggota Askot PSSI Makassar dengan durasi cukup lama pada 2020-2021. Liga ini untuk yang pertama kalinya dengan jumlah pertandingan terbanyak.

Selain itu di tangan Ahmad Susanto sebagai Ketua KONI, Makassar meraih predikat juara umum Porprov 2022 dengan perohean medali paling banbyak sepanjang pesta olahraga se Sulsel yang dulu bernama Porda itu. Jumlah medali yang diraih 177 emas, 80 perak dan 100 perunggu.(*)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video