PHBI Kecamatan Pasimasunggu Gelar Peringatan Nuzulul Quran 1445 H
Selayar

PHBI Kecamatan Pasimasunggu Gelar Peringatan Nuzulul Quran 1445 H

Inetnews.co.id, Selayar– Ramadhan menjadi kesempatan yang perlu kita manfaatkan agar layak dimasukkan kedalam golongan orang-orang yang bertaqwa. Keutamaan dan keberkahan ramadhan terbukti dari diturunkannya panduan utama umat Islam dalam kehidupan yakni Al Quran Al Karim, sebuah panduan hidup yang berisi Firman Firman Allah. SWT yang tak terbantahkan kebenarannya.

Alquran yang diturunkan di bulan Ramdhan, maka Allah jadikan Ramadhan menjadi bulan yang paling mulia diantara semua bulan. Alquran diturunkan pada satu malam lailatul qadar menjadi malam yang mulia yang lebih baik dari seribu bulan yang menjadi petunjuk bagi umat Nabi Muhammad SAW maka mereka menjadi sebaik baik Ummat.

Hal ini diuraikan oleh Muh. Ali.S.Ag Penyuluh Agama Islam Kec. Pasasumggu saat membawakan Hikmah Nuzulul Quran pada acara malam peringatan Nuzulul Quran yang diselenggarakan PHBI Kec. Pasimasunggu di Mesjid Besar Miftahussalam Benteng Jampea, 27 Maret 2024. M ( 17 Ramadhan 1445 H).

Sebelum mengakhiri ceramahnya, Muh. Ali berharap semoga kemuliaan dan keberkahan Alquran melalui membaca, mengkaji dan mengajarkan serta mengamalkannya, Allah SWT menggolongkan kita sebagai orang orang yang istiqomah dalam meningkatkan dan menjaga kualitas Bacaan Alquran hususnya pada bulan ramadhan ini.

Sementara itu Camat Pasimasunggu Nur Mawing .S.Sos. M. Si dalam sambutan singkatnya menyampaikan apresiasi kepada Paniyia sehingga Acara ini bisa terselenggara dengan baik.

Selanjutnya Camat Nur Mawing berharap agar momen ini jangan sekedar dijadikan sebagai acara serimonial belaka akan tetapi yang paling penting adalah mengamalkan makna yang terkandung dari isi Alquran itu sendiri.

Untuk itu, kedepannya ia meminta agar acara ini lebih disemarakkan dengan didahului kegiatan kegiatan lomba keagamaan yang nantinya bisa melahirkan generasi yang Islami pinta Camat Pasimasunggu Nur Mawing. S. Sos. M. Si.

Sebelumnya, Muhsar Ketua PHBI Kec. Pasimasunggu menyampaikan terimakasih atas dukungan dari semua pihak sehingga acara ini bisa terselenggara yang walaupun dengan penuh kesederhanan.dan permohonan maaf sekiranya dalam kegiatan ini terdapat kekurangan karena kesemuanya itu adalah diluar kesengajaan.(MUHSAR)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video