Kunjungi Bone, Kapolda Sulsel Dianugerahi Gelar “Petta Watang” Artinya??
info Polri

Kunjungi Bone, Kapolda Sulsel Dianugerahi Gelar “Petta Watang” Artinya??

inetnews.co.id. Makassar – Kapolda Sulsel, Irjen. Pol. Andi Rian R Djajadi, S.I.K., M.H. melakukan kunjungan kerja di Bumi Arung Palakka, Kabupaten Bone, Minggu.(07/01/24)

Dalam Kunkernya, Kapolda Sulsel didampingi istrinya yang juga Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Selatan. Ny Dewy Andi Rian dan Pejabat Utama Polda Sulsel disambut langsung oleh PJ Bupati Bone Drs. H. Andi Islamuddin, M.H.

Selain itu turut menyambut rombongan Danrem 141 Toddopuli Brigjen TNI Sugeng Hartono, S.E., M.M., Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan, S.I.K dan Forkompimda Kab Bone, serta tokoh adat Kabupaten Bone di Rujab Bupati Bone

Dalam kegiatan tersebut Kapolda Sulawesi Selatan disambut dengan acara adat Kab Bone.

Kapolda Sulsel. Irjen. Pol. Andi. Rian Djayadi dianugerahi Gelar Adat “Petta Watang” yang artinya sosok pemimpin yang tangguh, cekatan, lincah mengambil tindakan sehingga ketertiban masyarakat aman dan damai disuatu wilayah sesuai amanah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pemberian gelar adat itu ditandai dengan pemasangan sarung sutera, jas tutup adat Bone, songkok Recca dan Keris oleh Pj Bupati Bone di Museum Arajange.

Usai kegiatan tersebut dilanjutkan dengan Silaturahmi Kapolda Sulsel dengan Forkompimda Kab Bone.(*)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video