Kapolda Sulsel Pimpin Sertijab, Kabidlabfor Polda Sulsel Dan Empat Kapolres Bergeser
info Polri

Kapolda Sulsel Pimpin Sertijab, Kabidlabfor Polda Sulsel Dan Empat Kapolres Bergeser

inetnews.co.id, Makassar – Polda Sulsel kembali menggelar acara serah terima jabatan (sertijab) pada, Sabtu (6/1/24).

Kali ini jabatan Kabidlabfor, Auditor Kepolisian Madya TK 1 Itwasda Polda Sulsel dan Kapolres Lutra, Kapolres Bantaeng, Kapolres Bulukumba serta Kapolres Jeneponto.

Acara sertijab ini dilaksanakan di Aula Andi Mappaoddang Mapolda Sulsel dan dipimpin oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R.Djajadi serta dihadiri oleh Wakapolda Sulsel Brigjen Pol CH.Patoppi dan para Pejabat Utama Polda Sulsel

Adapun pejabat Polda Sulsel yang dimutasi adalah Kabidlabfor yang semula dijabat Kombespol Inyomansukena, S.I.K. kini diserahterimakan kepada Kombes Pol Wahyu Marsudi, S.Si., M.Si.

Kombespol Soliyah, S.I.K., M.H. pejabat lama Auditor Kepolisian Madya TK 1 Itwasda Polda Sulsel kini digantikan Kombespol Budi Wahyono,S.H.,S.I.K.,M.H.

Selanjutnya jabatan Kapolres Lutra yang dijabat oleh AKBP Galih Indragiri kini dijabat oleh AKBP Muhammad Husni Ramli, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasisidik Subdit gakkum Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri.

Lalu jabatan Kapolres Bantaeng semula dijabat AKBP Andi Kumara, kini jabatan tersebut diisi oleh Kombespol Edward Jacky Tofany Umbu Kaledi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagrimlur Domat Slog Polri.

Selanjutnya, Jabatan Kapolres Bulukumba yang sebelumnya dijabat AKBP Supriyanto kini dijabat AKBP Andi Erma Suryono yang sebelumnya sebagai Kapolres Jeneponto.

Sedangkan jabatan yang ditinggalkan oleh Andi Erma Suryono sebagai Kapolres Jeneponto dijabat oleh AKBP Budi Hidayat yang sebelumnya menjabat sebagai Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya.

Kapolda Sulsel. Irjen. Pol. Andi Rian Djayadi. S. IK. MH, menyebut bahwa sertijab ini adalah lumrah diinstitusi Polri dan bertujuan untuk penyegaran di institusi Kepolisian dan juga dilaksanakan dalam rangka pembinaan karier anggota Polri yang berdedikasi dan berkinerja baik.

“Selamat datang, selamat bertugas di Polda Sulsel, saya harap dapat bekerja ikhlas, jaga soliditas, dapat memotivasi anggota untuk bertugas dengan baik ,” kata Kapolda dihadapan pejabat baru.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel. Kombespol. Komang Suartana mengungkapkan bahwa mutasi dan rotasi jabatan dilingkungan Polri merupakan hal yang biasa dilakukan untuk memberikan penyegaran dalam instansi.

Selain itu, Kabid Humas juga tak lupa mengucapkan selamat kepada para pejabat baru serta mengucapkan apresiasinya kepada para pejabat lama.(*)

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image
Choose Video