info Polri

Tragis, Sepeda Motor Salip Truk Hino di Gowa, Nyawa Penumpang Terenggut

inetnews.co.id – Kecelakaan lalu lintas tragis terjadi di Jalan Poros Malino KM 5.4, Lingkungan Buttadidia, Kelurahan Mawang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa pada Selasa (01/10/2024) sekitar pukul 07:45 WITA.

Kecelakaan tersebut melibatkan sebuah truk Hino 500 dengan nomor polisi L 9758 UV dan sepeda motor Yamaha Mio dengan nomor polisi DD 3442 YT yang mengakibatkan satu korban meninggal dunia di tempat.

Menurut informasi dari Kanit Laka Lantas Polres Gowa, Ipda Heri Siswanto, kecelakaan ini berawal ketika sepeda motor Yamaha Mio yang dikendarai oleh Amir berboncengan dengan Hajrah (49) melaju dari arah Malino menuju Sungguminasa. Saat mendahului truk Hino yang dikemudikan oleh DW, sepeda motor Amir terselip setelah mengerem mendadak karena sepeda motor lain datang dari arah berlawanan.

“Sepeda motor bersama pengendara terjatuh ke kanan, sementara penumpangnya, Hajrah, jatuh ke kiri dan naasnya terlindas oleh ban belakang truk Hino tersebut. Hajrah meninggal dunia di tempat akibat luka serius yang dideritanya,” ungkap Ipda Heri Siswanto.

Kejadian ini menjadi peringatan serius bagi para pengguna jalan. Kasat Lantas Polres Gowa, AKP Dayu Ari, melalui keterangan resminya, menghimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas guna menghindari kecelakaan serupa.

“Satu kesalahan kecil, seperti pelanggaran lalu lintas, bisa berakibat fatal. Kami terus mengingatkan seluruh pengguna jalan agar memprioritaskan keselamatan dan selalu waspada dalam berkendara,” tambahnya.

Pihak kepolisian telah melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti serta sedang menyelidiki lebih lanjut untuk menentukan penyebab pasti kecelakaan tersebut.

Editor: red

Follow Berita Inetnews.co.id di Google news

Related Posts

1 of 6

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image