NasionalPemerintahan

Ratusan Warga Buntusu “Geruduk” Kantor Camat Tamalanrea Tuntut Penjelasan Soal Isu Pemecatan RW

inetnews.co.id – Ratusan warga Kampung Buntusu berunjuk rasa di Kantor Camat Tamalanrea, menyusul adanya rumor bahwa Ketua RW 01 Kelurahan Buntusu akan dipecat, Jumat.(23/08/24)

Mereka datang untuk mempertanyakan alasan di balik isu tersebut, mengingat kinerja RW yang dinilai sangat baik selama menjabat.

Salah satu warga, Sapri, mengungkapkan bahwa informasi mengenai pemecatan RW tersebut berasal dari salah satu ketua RT di Kelurahan Katimbang.

“Tadi malam saya dapat informasi dari RT di Kel. Buntusu bahwa pak RW ku mau diganti, katanya Camat yang suruh sampaikan ke RW. Makanya kami datang untuk memperjelas informasi ini,” jelas Sapri.

Sapri menilai bahwa RW 01 telah melakukan banyak hal untuk masyarakat, termasuk membantu dalam masalah administrasi kependudukan, penerangan lampu, dan perbaikan jalan.

“Kita bingung kenapa mau diganti..?? Lihat saja kinerjanya, bagus sekali! Atau mungkin karena dia pendukung Seto dari Partai Gerindra, makanya mau diganti?” tambahnya dengan nada keras.

Camat Tamalanrea,M.Iqbal, STP. menanggapi isu tersebut dan menyampaikan bahwa informasi tentang pemecatan itu keliru.

“Keliru itu informasinya. Selama belum ada SK pemecatannya, artinya aman. Apalagi kalau kita bicara soal kinerja RW yang memang sangat bagus. Tidak akan diganti,” tegasnya di hadapan ratusan warga Buntusu .

Setelah pertemuan tersebut, Iqbal mengajak beberapa perwakilan warga ke dalam ruangannya untuk meluruskan informasi yang beredar. Kemudian, perwakilan tersebut menyampaikan kepada warga lainnya bahwa isu pemecatan RW tidak benar dan situasi aman.

Warga yang mendengar penjelasan tersebut merasa lega dan kemudian membubarkan diri dengan tertib, bersyukur bahwa RW mereka tidak akan diganti

Her

Related Posts

1 of 6

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image