Uncategorized

Ramai Dan Lancar Dilantik 30 Legislator Enrekang Masa Bhakti Periode 2024-2029

inetnews.co.id. Pelantikan 30 anggota DPRD terpilih kabupaten Enrekang (Sulsel) periode 2024-2029 berlangsung lancar dan tertib oleh Ketua PN Enrekang Ari Prabowo,MH pada 21 Agustus 2024.

Para anggota dewan berasal dari Daerah pemilihan I ,Daerah Pemulihan II dan Daerah Pemilihan III yang dilantik berasal dari beragam Partai seperti Nasdem, PAN, Golkar,PKS,Demokrat,PPP,Hanura, PKB dan PBB.

Sementara Partai Gerindra dan PDIP yang sebelumnya periode 2019-2024 memiliki perolehan kursi keterwakilan, pada hasil Pileg 2024 tak satupun meraih perolehan kursi dewan.

Pada rapat paripurna pelantikan 30 legislator disaksikan forkopimda, Kajari Enrekang Padeli,SH. MHum serta ketua IAD daerah Enrekang Ny.Sunaiyah Padeli, Dandim 1419 Letkol Inf.Augustiar Adinegoro dan Ny. Dina Augustiar ketua Persit Kartika Candra Kirana cab.XLIII Kodim 1419/Erk.

Pejabat Pemkab Enrekang, tokoh masyarakat serta sanak keluarga anggota DPRD terpilih sehingga tenda yang disiapkan kepanitiaan Sekwan penuh ratusan untuk meramaikan hari bersejarah pelantikan keluarganya.

Sekwan H.Kadir Loga menyampaikan rasa syukur atas berlangsungnya acara dengan lancar dan sukses sampai seluruh undangan pejabat ,forkopimda, tokoh masyarakat, kalangan keluarga dewan dilayani secara maksimal termasuk santap siang bersama.

Sementara Pj.Bupati Enrekang Dr.H. Baba,SE.MM didampingi ketua TP PKK Enrekang Hj. Siti Rabiah,SH memberikan selamat pada 30 anggota DPRD Enrekang yang tampil didampingi istri atau suami, termasuk antaranya 2 anggota dewan masih bujangan.

“Alhamdulillah berjalan lancar, selamat kepada anggota DPRD Enrekang yang baru saja dilantik, selamat mengemban amanah rakyat dan bisa bersinergi dengan Pemerintah daerah memajukan Enrekang dalam program pembangunan
,” katanya.

Agenda pada rapat Paripurna pelantikan anggota DPRD terpilih juga menetapkan. Pimpinan sementara dari perolehan kursi terbanyak 9 kursi Nasdem ditunjuk Ikrar Eran Batu,S.Sos dan posisi wakil ketua sementara dari PAN meraih 5 kursi ditunjuk H.Abd. Rahman Zulkarnain,SE.

Perolehan suara terbanyak hasil Pileg 2024 diperoleh legislator Nasdem dikenal “Ratu Bawang” bernama Nurafni Rajuddin, S.Kep.NS asal Dapil 2. Untuk legislator usia termuda Ma’ruf Amin Arifin , usia tertua Ir.Runjaya Kasmidi dan legislator pettahana terlama 5 periode terpilih berturut Muh.Idris Sadik,MM.(mas)

Related Posts

1 of 39

Leave feedback about this

  • Quality
  • Price
  • Service

PROS

+
Add Field

CONS

+
Add Field
Choose Image